Iklan

Adv

Besama Puluhan Personil Satresnarkoba, Kapolres Salatiga Ikuti Uji Swab Cegah Covid-19

Selasa, 08 September 2020, 6:37:00 PM WIB Last Updated 2020-09-08T11:37:47Z
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat mengikut swab.


Laporan: Bang Nur

SALATIGA,harian7.com -  Guna mencegah penularan covid-19 di lingkungan Polres Salatiga, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS bersama puluhan  personel Satresnarkoba mengikuti uji swab yang digelar di halaman Mapolres setempat, Selasa (8/9/2020). Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Salatiga.

"Saya bersama Kasi Propam juga akan ikut melakukan pemeriksaan sebagai antisipasi kemungkinan terpapar Covid-19,"kata Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono kepada harian7.com disela kegiatan.

Diungkapkan AKP Djoko, Polres Salatiga sudah beberapa kali melaksanakan test swab terhadap personilnya periode pertama yang diikuti 40 Personil.

"40 persenil tersebut yang sering bersinggungan langsung dengan masyarakat yaitu jajaran Bhabinkatibmas dan Personil yang bertugas dilapangan, selanjutnya beberapa saat yang lalu kepada 25 Personil Bagian Pelayanan Publik, dan saat ini sejumlah 21 Personil Sat Resnarkoba dan Kasie Propam,"jelasnya.

Ditambahkan AKP Djoko, "Pemeriksaan tes swab diawali oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, SS yang  diambil sample lendir tenggorokan dan hidung bagian dalam dengan alat swab yang nantinya akan diperiksa menggunakan metode PCR ( Polymerase Chain Reaction ), untuk hasil akhir dari pemeriksaan, nantinya akan keluar dalam tiga hari kedepan dan memperlihatkan apabila ada Covid-19 di tubuh seseorang,"tambah AKP Djoko.

"Pemeriksaan selanjutnya Kasie Propam Iptu Dwi Atmoko SH dan Kasat Res Narkoba AKP Giri Narwanto SH MH dan diikuti seluruh personil Sat Resnarkoba Polres Salatiga."

Selanjutnya seusai ikuti test swab, ditegaskan bahwa tujuan utama dilaksanakan test swab ini guna mengetahui ada tidaknya  personil Polres Salatiga yang terpapar Covid-19, sebagai langkah antisipasi penyebarannya.

"Apabila nantinya ada yang terpapar namun tanpa gejala akan diisolasi mandiri namun apabila dengan gejala tentunya akan dilaksanakan perawatan,  Polres Salatiga juga telah melaksanakan berbagai upaya dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan secara ketat mengawasi seluruh anggotanya menerapkan adaptasi kebiasaan baru utamanya dengan disiplin 3 M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak ),"pungkas AKP Djoko.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini