Iklan

Adv

Bersama Jajaran Satlantas, Kapolres Salatiga Pimpin Gerakan Minum Jamu Bablas Covid Te

Jumat, 11 September 2020, 3:26:00 PM WIB Last Updated 2020-09-11T08:26:40Z
Saat kegiatan minum jamu berlangsung.


Laporan: Bang Nur

SALATIGA,harian7.com - Puluhan personil Satlantas Polres Salatiga, mengadakan gerakan minum jamu serta membagikan masker dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, kepada masyarakat, di Alun-Alun Lapangan Pancasila Kota  Salatiga, Jum'at (11/09/2020). Selain itu dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi tentang adaptasi kebiasan baru.


Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS yang didampingi Kasat Lantas AKP Yuli Anggraeni SH MSi.


Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono kepada harian7.com mengatakan, dilaksanakanya kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, dan  sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan yaitu  dengan berolahraga dan minum jamu.


"Selain itu pastinya juga tetap masyarakat dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,"kata AKP Djoko.


Ditambahkan AKP Djoko, kegiatan ini akan rutin kita laksanakan minimal seminggu sekali. Adapun tujuannya selain untuk membantu masyarakat dalam menjaga imun tubuhnya dengan minum jamu bablas Covid Te, juga agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


"Saat kegiatan berlangsung, warga sangat antusias atas kegiatan yang diadakan oleh Satlantas Polres Salatiga terlebih Bapak Kapolres Salatiga yang turut hadir pada kegiatan tersebut, tidak sedikit dari warga setelah minum jamu dan menyampaikan  terima kasih juga berharap Kapolres bersedia foto bersama,"tambah AKP Djoko.


Dengan diadakannya budaya minum jamu tradisional yang merupakan salah satu ragam kekayaan kita,  bisa sebagai sarana untuk mengingatkan warga Kota Salatiga, untuk menjaga imun tubuhnya  sehingga tidak mudah terpapar Covid-19.


"Warga Kota Salatiga yang datang ke Alun-alun Pancasila selain dapat melaksanakan olahraga mereka juga sekaligus dapat menikmati jamu bablas Covid Te,"pungkas AKP Djoko.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini