Iklan

Adv

Beras PKH Bagi Masyarakat Tegalkamulyan Cilacap Dibagikan

Kamis, 24 September 2020, 4:00:00 PM WIB Last Updated 2020-09-24T09:00:00Z
CILACAP, Harian7.com - Sebanyak 537 Kepala Keluarga (KK) Kelurahan TegalkamulyanKecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap penerima Program Keluarga Harapan (PKH) menerima sembako.


Pembagian sembako yang dilaksanakan Rabu, (23/09/2020) di aula Kelurahan Tegalkamulyan merupakan perluasan PKH dari Dinas Sosial (Dinsos) Tahun 2020. Penerima PKH masing-masing menerima beras sebanyak 15 Kg yang akan diberikan setiap dua bulan sekali.

Untuk mengantisipasi kerumunan di masa Pandemi Cobid-19,  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tegalkamulyan Koramil 01/Cilacap Serda Isminanto melakukan pendampingan dan pengamanan pembagian sembako tersebut.

"Kami Babinsa Tegalkamulyan akan selalu mendukung dengan cara melakukan pengawasan program pemerintah. Program memberikan bantuan sembako ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan di Indonesia, khususnya di Kelurahan Tegalkamulyan," kata Serda Isminanto, Kamis (24/09/2020).

Ia menambahkan, hal ini saya lakukan agar bantuan tersebut tepat sasaran, dan dalam pelaksanaannya berjalan aman dan tertib.

Sementara, Lurah Tegalkamulyan Maini S.sos menghimbau kepada masyarakat agar dalam pengambilan PKH berjalan dengan tertib, ikuti aturan yang sudah disampaikan panitia dan ikuti protokol kesehatan Covid 19.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah mendampingi dan mengamankan serta mendukung pelaksanaan pembagian sembako, sehingga pembagian sembako berjalan tertib dan aman.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan beras15 Kg yang diterima kan dua bulan sekali dapat membantu ekonomi masyarakat," pungkas Lurah Tegalkamulyan. (Rus)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini