Iklan

Adv

Aparat Gabungan Gelar Operasi Yustisi, Sasar Masyarakat Berkerumun di Wilayah Salatiga

Senin, 14 September 2020, 2:23:00 PM WIB Last Updated 2020-09-14T07:24:32Z
Aparat gabungan saat menggelar operasi yustisi.


Laporan: Bang Nur

SALATIGA,harian7.com - Aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP Kota Salatiga, menggelar operasi yustisi terhadap masyarakat yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak saat diluar rumah, Senin (14/9/2020). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka  pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Salatiga.


Adapun kegiatan ini dipimpin oleh Kabid Tibum Tramlinmas  Kusdiyanto SH yang  didampingi Kasat Sabhara Polres Salatiga  AKP Hari Slamet S.Sos.


Kabid Tibum Tramlinmas saat memimpin Apel menyampaikan arahan bahwa Apel bersama ini menindaklanjuti perintah pimpinan dalam rangka mencegah penyebaran Covid - 19 di Kota Salatiga.


"Kegiatan ini nanti langsung kita tindak lanjuti dengan Operasi Yustisi , penertiban  masyarakat yang masih belum memakai masker dan masih berkerumun tidak menjaga jarak satu dengan yang lainnya."


"Yang masih belum mematuhi Protokol kesehatan pencegahan Covid - 19 di Kota Salatiga, Operasi Yustisi akan kita fokuskan di dua tempat yaitu Sekitar Lapangan Pancasila dan  Jl Jendral Sudirman Kota Salatiga," jelasnya.


Kasat Sabhara Polres Salatiga AKP Hari Slamet Trianto S.Sos melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH mengatakan, dari kegiatan gabungan tersebut, disekitar Lapangan Pancasila memberikan 6 teguran terhadap warga yang berkerumun dan selanjutnya diperintahkan untuk membubarkan diri,  dan 3 teguran dengan sangsi sosial ditegur didepan umum terhadap warga yang tidak memakai masker.


"Saat operasi yustisi di Jalan Jendral Sudirman didepan Pasar Raya Salatiga memberikan  8 teguran pada warga yang berkerumun 8 kali dan selanjutnya dibubarkan,  serta menegur 12 kali dengan sanksi sosial ditegur didepan umum terhadap warga masyarakat yang tidak mengenakan masker,"kata AKP Djoko kepada harian7.com.


Ditambah AKP Djoko, dalam kegiatan Operasi Yustisi tersebut seluruh personil yang terlibat juga memberikan himbauan dan ajakan untuk selalu cuci tangan, memakai masker, tidak berkerumun, selalu jaga jarak dan tidak menyentuh hidung, mata dan mulut,  himbauan dan ajakan tersebut disampaikan juga melalui pengeras suara didepan umum agar lebih bisa didengar oleh umum.



Terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyampaikan bahwa Polres Salatiga bersama seluruh stake holder terkait senentiasa bersinergi dan bekerjasama dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 dan pendisiplinan masyarakat agar mematuhi adaptasi kebiasaan baru guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kota Salatiga.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini