Iklan

Adv

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Warga Binaan dan Pegawai Rutan Salatiga Jalani Rapid Test, Semua Negatif

Selasa, 01 September 2020, 1:13:00 PM WIB Last Updated 2020-09-01T06:37:19Z
Kepala Rutan Kelas II B Salatiga Andri Lesmano ikut melakukan rapid tes massal di Rutan Kelas IIB Salatiga.


Penulis: Bang Nur

SALATIGA,harian7.com - Warga binaan dan pegawai Lapas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Salatiga menjalani rapid test masal, Selasa (1/9/2020). Adapun kegiatan rapid test masal ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Salatiga.

Disela rapid test, Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah dan langkah antisipasi penyebaran virus corona (Covid 19) di Rutan Salatiga. Baik petugas maupun warga binaan wajib mengikuti rapid test.

"Untuk hasil sementara seluruh petugas dan warga binaan yang sudah dilaksanakan rapid test dinyatakan Negatif ataupun Non Reaktif terhadap Covid-19,"katanya.

Ditambahkan Andri, selain itu sebagai bentuk pencegahan kita juga mengadakan olahraga ringan seperti senam, tenis meja maupun bulu tangkis maupun pemberian suplemen vitamin kepada warga binaan.

"Walaupun ditempat terbatas, kita berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah adanya penyebaran covid 19."

"Termasuk kepada petugas kita harus benar-benar menerapkan pola hidup sehat dan menjalankan protokol kesehatan. Karena petugas ini yang sangat riskan juga,"pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini