Iklan

Iklan

,

Iklan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Cilacap Gelar Rapid Test dan Swab Test

Selasa, 22 September 2020, 14:26 WIB Last Updated 2020-09-22T07:26:16Z
CILACAP, Harian7.com - Screaning dan antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkup kerjanya, Kepolisian Resor (Polres) Cilacap gelar rapid test dan swab test bagi anggota. Rapid dan swab test yang diselenggarakan, Selasa (22/09/2020) di Aula Patriatama Polres Cilacap diikuti 143 personel Polres Cilacap. 

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya,S.I.K, SH, MH mengatakan, hari ini ada sekitar 143 personel Polres Cilacap dan jajaran diperiksa rapid dan swab. Test rapid dan swab ini dilakukan utuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Cilacap dan jajarannya.   

“Kita berharap, dengan diadakannya rapid dan swab kepada anggota Polres Cilacap dan jajarannya, penyebaran Covid-19 dapat segera terdeteksi, dan apabila ada anggota Polri yang positif Covid-19, dapat segera diambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku," katanya.  


Kapolres menghimbau agar semua dapat menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari dimana hal tersebut sebagai sebuah adaptasi kebiasaan baru yang harus kita ikuti.

"Selalu untuk menjaga diri sendiri dengan selau menggunakan masker kemanapun bepergian dan di kantor, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau selalu menggunakan handsanitizer, menjaga jarak atau social distaching serta hindari kerumunan,” pungkas Kapolres. (Rus)

Iklan