• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Iklan

    Adv

    Ada Yang Beda Saat Latihan PSISa, Mantan Kapten Timnas Indonesia Ikuti Latihan Bersama Pemain Yang Lolos

    REDAKSI
    Jumat, 18 September 2020, 8:51:00 PM WIB Last Updated 2020-09-18T14:01:34Z
    Para pemain saat latihan


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Wahyu Wijiastanto yang merupakan mantan kapten tim nasional Indonesia yang pernah memerkuat Persiba Bantul, turut hadir dalam latihan perdana PSISa Salatiga. Dia mengikuti latihan bersama pemain lain yang lolos seleksi. 


    Pelatih Kepala PSISa Salatiga Trimur Vedayanto mengatakan kedatangan Wahyu Wijiastanto berdasar undangan tim pelatih. "Wahyu ini kan mantan pemain nasional dan sekarang domisili di Salatiga, jadi kami sepakat untuk melihat kondisi terakhir dia," jelasnya di Lapangan Krida Taruna Ledok Argomulyo Kota Salatiga, Jumat (18/9/2020).

     

    Menurut Trimur, pengalaman dan kemampuan Wahyu Wijiastanto diperlukan untuk mengangkat kepercayaan diri pemain PSISa yang didominasi pemain muda. "Soal teknis dan nonteknis di lapangan Wahyu tentu sudah sangat paham, jadi kami berharap dia bisa menularkan kemampuannya kepada pemain lain," paparnya.


    Mengenai kemungkinan direkrutnya Wahyu menjadi bagian dari skuat PSISa, Trimur menyatakan akan melakukan diskusi terlebih dulu dengan tim pelatih dan manajemen.


     "Soal skill dan kemampuam tentu Wahyu masih mampu, tapi kita diskusikan dulu," jelasnya.


    Sementara Direktur Teknik PSISa Salatiga Andreas Tri Widagdo mengatakan latihan tim mulai masuk ke tahapan holistic. 


    "Waktu terus berjalan, jadi kita siasati dengan program holistic yakni dalam waktu pendek latihan teknik, skill, fisik, dan taktikal dilakukan secara bersamaan," ungkapnya.


    Manajer PSISa Hartoko Budhiono mengungkapkan setelah latihan dan pemantapan maka tim akan segera melakukan uji coba. 


    "Untuk uji coba akan dilakukan bertahap, mulai dari tim lokal hingga tim yang kastanya di atas kita. Tapi kita selarasakan dengan program tim pelatih," tegasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini