Iklan

Adv

Wakapolda Jatim Pimpin Vicon dengan Polres Jajaran Bahas INPRES NO.6 TAHUN 2020

Selasa, 18 Agustus 2020, 5:32:00 PM WIB Last Updated 2020-08-18T10:33:37Z
Foto istimewa.

JATIM, harian7.com - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, bersama Kasdam V Brawijaya Brigadir Jenderal TNI Agus Setiawan, S.E dan Karoops Polda Jawa Timur Kombes Pol Muhammad Firman, S.I.K, M.Si  pimpin  vicon dengan Polres jajaran Polda Jatim, yang berlangsung di Rupatama Mapolda Jawa Timur.

Adapun dalam vicon tersebut membahas tentang INPRES NO.6 TAHUN 2020 yang baru saja ditanda tangani oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, ini juga diikuti pejabat utama Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya dan Kapolres jajaran serta Komandan Kodim jajaran.

INPRES NO.6 TAHUN 2020 bertujuan menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di seluruh daerah Provinsi serta kabupaten/kota di Indonesia.

Adapun beberapa point terkait INPRES NO.6 TAHUN 2020 yang disampaikan kepada Polres jajaran di antaranya memberikan dukungan kepada Bupati/Wali Kota dengan mengerahkan kekuatan Polri dari anggota Polres jajaran guna melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat.

Selain itu, bersama TNI dan instansi lain secara terpadu dengan pemerintah daerah menggiatkan patroli penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Polri dan TNI juga dituntut untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) serta harus mengefektifkan upaya penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan.(rls)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini