Iklan

Adv

Upaya Memutus Mata Rantai Wabah Covid 19, Polres Semarang Luncurkan Inovasi Pembuatan SKCK Via Email dan WhatsApp

Senin, 31 Agustus 2020, 4:52:00 PM WIB Last Updated 2020-08-31T09:52:19Z
Foto istimewa.


Penulis: Arie Budi

UNGARAN,harian7.com - Satuan Intelkam Polres Semarang  meluncurkan trobosan baru yakni Inovasi Pelayanan Penerbitan SKCK Online melalui Email dan Whatsapp, Senin (31/8/2020).

Kapolres Semarang, AKBP Gatot Hendro Hartono didampingi Wakapolres Semarang, Kompol Ruri Prastowo, dan Kasat Intelkam AKP Suramto menjelaskan, bahwa penerbitan SKCK online sudah berjalan namun dengan adanya Covid-19 ini maka Polres Semarang melakukan inovasi penerbitan melalui Email dan Whatsapp.


"Sebenarnya pelayanan SKCK online sudah berjalan namun karena adanya Covid-19 kami dari pelayanan SKCK memberikan inovasi baru untuk penerbitan SKCK via Email dan WA," jelas Kapolres Semarang kepada harian7.com.


Diungkapkan Kapolres, diluncurkannya inovasi tersebut dengan adanya Covid-19 saat ini yakni untuk menghindari antrian  pemohon SKCK. Maka saat ini  tidak ada lagi antrian seperti sebelum masa  Pandemi.




Kasat Intelkam Polres Semarang AKP Suramto menambahkan bahwa pelayanan ini bisa di lakukan oleh pemohon dengan isi identitas melalui website skck.polri.go.id dan pembayarannya pun melalui Briva (non-tunai).


"Pemohon yang sudah mendaftar dan sekaligus biaya adminnya langsung persyaratan dikirim ke Email Polres Semarang yanmin_ressemarang@yahoo.co.id atau konfirmasi ke nomer Whastaap 081216158822,"jelas Kasat Intelkam.


Nantinya, lanjut Kasat Intelkam, bila SKCK yang sudah jadi/terbit akan dikirimkan melalui Email atau WhatsApp ke pemohon berbentuk file Pdf.


"Bila mana pemohon ingin mengambil yang asli bisa langsung ke loket pelayanan SKCK Polres Semarang dengan menunjukkan bukti pemohon SKCK yang ada di hp," imbuh AKP Suramto.


Sementara itu, Daffa Ramadan (20) warga Ambarawa Kabupaten Semarang saat ditemui harian7.com menuturkan bahwa pelayanan SKCK online sangat membantu dan sangat efektif apalagi di era digital.

"Saya mengurus SKCK untuk melamar pekerjaan dan disini sangat membantu dengan adanya online apa lagi kita hanya dirumah bisa langsung menerima SKCK melalui email atau wa," katanya.

"Saya harap informasi ini di publikasikan merata ke masyarakat karena sangat membantu bagi kami saat masa Pandemi ini," imbuh Daffa.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini