Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Tingkatkan Jurnalis Yang Pofesional dan Handal, Sekber IPJT Karisidenan Pekalongan Gelar Workshop

Redaksi
Minggu, 16 Agustus 2020, 15:02 WIB Last Updated 2020-08-16T08:05:36Z
Foto bersama disela acara.


Laporan: Bang Nur

PEMALANG,harian7.com - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme jurnalis yang handal dan profesional di era digital, Sekber IPJT se Karisidenan Pekalongan menggelar Whorkshop Jurnalis, di Hotel Winner Premier Pemalang, Minggu (16/8/2020).


Adapun dalam whorkshop ini diikuti oleh sekitar 90 Wartawan / jurnalis baik anggota maupun  pengurus Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT).


Pada kesempatan ini sebagai pemateri yakni Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke SPd, MSc. MA., dan Ketua PWI Pekalongan H Trias Purwadi SSos. Selain itu Hadir pula  Ketua Umum Sekber IPJT, DR H Endar Susilo SH MH, Sekjen IPJT Moch Safik dan Bendara Umum IPJT Sigit.

Ketua Umum Sekber IPJT, DR H Endar Susilo SH MH.

Ketua Umum Sekber IPJT, DR H Endar Susilo SH MH, seusai membuka acara mengatakan, kami IPJT memberikan apresiasi kepada panitia acara, atas terselenggaranya acara ini. Dan semoga dengan diselenggarakan  workshop ini bisa bermanfaat bagi IPJT, untuk menambah ilmu, kemampuan dan wawasan sebagai jurnalis.


"Harapan kami, dengan di selenggarakanya whorkshop ini teman - temen IPJT lebih profesional dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis dan tentunya tetap berpedoman pada kode etik jurnalistik (KEJ - red),"ungkap Endar.

Sementara itu, Ketua Umum PPWI  Wilson Lalengke SPd, MSc. MA., dalam materinya menyapaikan produk jurnalistik harus benar, baik dan bermanfaat bagi publik sehingga harus ada pola yang bagus dalam membuat berita.

"Pola tersebut  dimulai dari mendapatkan sumber berita yang akurat yang bisa dijadikan bahan berita yang berimbang, kemudian menjadi naskah berita, lalu bahan tersebut dibuat copy berita sebelum kemudian menjadi berita yang dapat dikomsumsi oleh masyarakat" jelas Wilson.



Ketua PWI Pekalongan H Trias Purwadi SSos dalam workshop tersebut menyampaikan dan memberikan paparan,"Kita harus berusaha bagaimana dapat menulis atau membuat tulisan yang berimbang, mempunyai nilai berita yang baik dan layak kepada masyarakat, Serta harus dapat mengedepankan kode etik jurnalistik bagi wartawan," Jelas Trias

Acara dimulai pukul 08.00 WIB, berlangsung dengan santai dan hikmat serta diwarnai dengan tanya jawab antara peserta dan pemateri, namun protokol kesehatan pada masa Covid 19 tetap dilaksanakan.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan oleh Ketum IPJT kepada pemateri dan juga penyerahan sertifikat peserta Workshop secara simbolik kepada peserta.(*)

Iklan