Iklan

Adv

Tindak Lanjuti Intruksi Presiden, Polres Salatiga Gelar Kampanye Masif Penggunaan Masker dan Berikan Edukasi ke Masyarakat

Kamis, 20 Agustus 2020, 9:35:00 PM WIB Last Updated 2020-08-20T14:35:13Z
Saat memberikan masker dan edukasi kepada masyarakat.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Kampanye pemakaian masker terus digencarkan jajaran Polres Salatiga. kampanye ini merupakan tindak lanjut dari intruksi presiden dan bagian dari sosialisasi untuk selalu bermasker guna percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Salatiga.


Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH mengatakan, dalam Patroli Sinergitas ini,  Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalicacing bersama Babinsa Koramil  Kota 01 dan Sat Pol PP kota Salatiga serta Sat Sabara Polres Salatiga, turun langsung  memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan khususnya dari wabah covid 19.


"Pada kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan pada era Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka untuk mencegah tertularnya virus corona dengan cara yang telah di atur dalam PERWALI no. 17 tahun 2020 dan INPRES no.6 tahun 2020,"kata AKP Djoko kepada harian7.com, Kamis (20/8/2020).


Ditambahkan AKP Djoko, Dalam kampanye Masif Penggunaan Masker ini kita memberikan pemahaman tentang hal Adaptasi Kebiasaan Baru, juga memberikan himbuan kepada pelaku usaha  agar SOP protokol Covid 19 dan prosedur lainnya untuk senantiasa ditaati,karena Kesehatan adalah utama dan pemulihan Ekonomi juga prioritas.


"Dalam kampanye ini kita juga membagikan masker kepada masyarakat. Selain itu juga dalam memberikan edukasi dan sosialisasi telah mengena sasaran ke masyarakat langsung. Tak hanya itu, patroli sinergitas ini juga dapat menjalin soliditas antara Polri, TNI dan Sat Pol PP,"pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini