Iklan

Iklan

,

Iklan

TIM SAR Gabungan Terus Upaya Cari Bocah di Duga Tenggelam Di Sungai Bengawan Solo

Redaksi
Kamis, 13 Agustus 2020, 01:08 WIB Last Updated 2020-08-12T18:08:26Z
Tim SAR saat melakukan pencarian.

Laporan: Arie Budi

SURAKARTA,harian7.com - Julian Tri Utomo (11) bocah asal Kampung Sewu RT 02  RW 09 Kelurahan Sewu Kecamatan Jebres Kota Surakarta,  pada Rabu (12/8/20) siang diduga tenggelam di sungai Bengawan Solo dan sampai saat ini masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.

" Siang sekitar pukul 2, Korban ke sungai bengawan Solo untuk main air  bersama 2 rekannya. Korban bersama salah seorang rekan berenang di tepian sungai, dan yang satu memutuskan untuk tidak ikut berenang," ungkap Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya.

Masih menurut keterangan Yahya, saat bermain di sungai bagian pinggir, tiba-tiba keduanya terperosok ke bagian tengah sungai dan terbawa arus.

" Temannya berhasil berenang menyelamatkan diri namun naas korban terbawa arus, hanyut dan tenggelam," lanjut Yahya.

"Saat ini pencarian telah dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan metode peyelaman di area tempat kejadian ke arah Utara kurang lebih 5 meter, namun hingga sore ini belum membuahkan hasil, "  imbuh Yahya

" Kondisi kedalaman sungai Bengawan Solo mencapai 3 meter cuaca cerah, semoga tim SAR gabungan diberi kesalamatan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan, " tutupnya.(*)

Iklan