Iklan

Adv

Tekan Penyebaran Virus, Tim Satgas Covid-19 Cilacap Selatan Gelar Operasi Masker

Rabu, 26 Agustus 2020, 4:07:00 PM WIB Last Updated 2020-08-26T09:35:02Z
CILACAP, Harian7.com - Sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid 19 secara umum di wilayah Kabupaten Cilacap di masa New Normal, aparat gabungan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Cilacap Selatan terus bersinergi guna memberikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Selain imbauan, Tim Satgas juga melakukan operasi masker bagi pengguna jalan yang terpusat di Jalan Dayung Kelurahan Cilacap. Operasi yang dilaksanakan Rabu, (26/08/2020) Tim Satgas Covid-19 Cilacap Selatan dibantu 4 anggota Koramil 01/Cilacap, anggota Polsek, Puskesmas Cilacap Selatan 1 dan 2, dan BPBD Cilacap.

Camat Cilacap Selatan Annisa Febriana, SH, M.Si ketika ditemui mengatakan, operasi masker yang diadakan Satgas Covid-19 Kecamatan Cilacap Selatan dilakukan sesuai intruksi dari pemerintah pusat agar masyarakat untuk saat ini selalu menggunakan masker guna menghambat  perkembangan virus corona.

"Operasi masker ini, kami mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi, dan mentaati anjuran pemerintah agar memakai masker disaat keluar dari rumah demi kebaikan bersama," katanya.

Lebih lanjut Anisa mengatakan, adapun sasaran kegiatan oprasi yakni dengan menyasar para pedagang pasar, pengguna jalan yang melintas di pertigaan Jalan Manunggal Kelurahan Tegalkamulyan, dan Obyek wisata Teluk Penyu serta Jalan Dayung, terutama pengendara mobil, motor, dan warga yang bersepeda.

Sementara, Babinsa Koramil 01 Cilacap Serda Isminanto mengatakan dalam pelaksanaanya Tim Satgas Covid 19 yang terdiri dari aparat gabungan tersebut memberikan edukasi tentang protokoler kesehatan Covid-19 terhadap warga sekitar.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan sebagai upaya kita melindungi masyarakat," tandasnya.

Serda Isminanto menyatakan, bagi warga yang belum sadar, kita berikan edukasi betapa pentingnya penggunaan masker.

"Semoga rutinitas yang kita lakukan ini dapat menekan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kelurahan Tegalkamulyan, khususnya di Cilacap Selatan," pungkas Babinsa. (Rus)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini