Iklan

Adv

SIG dan BNNK Cilacap Sosialisasi Virtual Narkoba

Rabu, 26 Agustus 2020, 4:17:00 PM WIB Last Updated 2020-08-26T09:35:35Z
CILACAP, Harian7.com - Selama dua hari yakni Selasa dan Rabu, (25-26/08/2020) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk  melalui Departemen CSR dalam program SIG Sehat dan Badan Narkotika Nasional (BNN) menyelenggarakan sosialisasi P4GN ( Pencegahan  Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika kepada pelajar dan masyarakat.

Acara yang dilaksanakan meliputi sosialisasi secara umum kepada masyarakat dengan talkshow di Radio pada Selasa, (25/08/2020) dan sosialisasi virtual zoom kepada para pelajar dan karyawan Solusi Bangun Indonesia pabrik Cilacap yang merupakan anak perusahaan PT Semen Indonesia (persero ) Tbk pada Rabu, (26/08/2020).

Acara virtual zoom yang dibuka General Manager Solusi Bangun Indonesia, Edi Sarwono diikuti oleh 200 pelajar, dan puluhan karyawan SBI dengan narasumber Kepala BNN Kabupaten Cilacap, AKBP Drs Triatmo Hamardiyono Msi dan Raras Ambororetno, Kasi Penyuluh Narkoba BNNK Cilacap.

“Kami memberikan penghargaan dan ucapan terimakasih yang setingi-tinginya atas partisipasi para pelajar di Cilacap yang telah mengikuti sosialisasi virtual ini, semoga menambah wawasan dan memberi semangat baru untuk menjauhi narkoba, dan dapat menjalani hidup dengan sehat tanpa narkoba,“ kata Edi Sarwono.

Dalam sosialisasi tersebut, Kepala BNNK Cilacap, AKBP Drs Triatmo Hamardiyono Msi menekankan pentingnya masyarakat khususnya para pelajar yang merupakan usia sangat produktif, harapan bangsa agar menjauhkan diri dari narkoba dan sejenisnya, bahaya serta efek dari penggunaan narkoba yang sangat merusak baik fisik maupun cita-cita.

"Data BNNK Cilacap menyebutkan setiap 100 orang penduduk Indonesia berusia 10-59 tahun, 2 orang diantaranya penyalah guna narkoba," tegasnya.   

Lebih lanjut dikatakan, ini merupakan salah satu upaya kami untuk terus memerangi narkoba, kolaborasi BNN dengan BUMN untuk implementasi Inpres Nomor 2/2020 tentang RA P4GN, dalam hal ini dengan SIG adalah bukti bahwa stakeholder kami juga punya harapan yang sama.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada SIG, SBI dan masyarakat yang telah berpartisipasi," pungkasnya. (Rus)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini