Iklan

Adv

SIG Bersama Warga Bangun Talud

Jumat, 07 Agustus 2020, 10:52:00 PM WIB Last Updated 2020-08-07T15:52:09Z
CILACAP, Harian7.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk  melalui Departemen CSR dalam program SIG Peduli di bidang sarana dan prasarana dengan membangun talud (tanggul penahan tanah). Pembangunan ini melibatkan masyarakat atau warga setempat, dan mereka akan menerima manfaat langsung  dengan adanya pembangunan ini.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, pembangunan talud ini merupakan kepedulian kami untuk membangun infrastruktur dimasa pandemi covid 19.

"Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan pembangunan ini menyerap tenaga kerja sebanyak 15 orang, mereka adalah warga sekitar dilokasi proyek," katanya.

Lebih lanjut Edy mengatakan, pembangunan talud yang berlokasi di Jalan Desa Penyarang Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap akan dikerjakan selama kurang lebih satu bulan dengan panjang talud mencapi 275 meter dengan ketinggian rata –rata 110 cm.

"Dengan adanya pembangunan talud ini akan meningkatkan kualitas jalan desa yang selama ini sering mengalami longsor disisi kiri maupun kanan," ungkapnya.

Sementara, Ketua Panitia Pembangunan, Yuyun Yuniarto mengatakan, pembangun talud ini sangat di harapkan warga, karena jalan ini sangat penting, bahkan setelah talud ini jadi, lebar jalan akan bertambah menjadi 5 meter.

"Untuk memastikan pembangunan ini berkualitas, pihak panitia melibatkan 5 tukang bangunan yang berpengalaman, dan lainnya merupakan pembantu atau pekerja biasa (helper)," pungkasnya.

Di lain tempat SIG juga sedang memberikan bantuan pembangunan jalan Desa sepanjang 300 meter dengan lebar 3 meter di Bantarpanjang Kecamatan Cimanggu. (Rus)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini