Iklan

Adv

Sebuah Pabrik Olahan Kayu di Bawen Ludes Dilalap Sijago Merah

Sabtu, 01 Agustus 2020, 5:36:00 AM WIB Last Updated 2020-07-31T22:36:43Z
Petugas Damkar saat dilokasi kebakaran.
Penulis: Arie Budi

UNGARAN,harian7.com - Amuk si jago merah melalap sebuah gedung milik  PT KSI sebuah pabrik pengolahan kayu sengon di Kawasan Harjosari, Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (31/7/2020) kemarin dini hari.

Menurut keterangan Kabid Damkar dan Linmas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang Aris Muji Widodo, saat dikonfirmasi awak media menjelaskan,"Kebakaran terjadi pukul 00.20 wib. Awalnya petugas security PT KSI, Miftahul Huda mengetahui kejadian kebakaran tersebut, Setelah kami mendapat informasi lalu petugas pemadam kebakaran kami merapat untuk memadamkannya," jelasnya.

" Api yang membakar pabrik tersebut sempat membesar kami mengerahkan pos damkar di Ungaran, Ambarawa, dan Bringin untuk memadamkan kebakaran, Juga dalam pemadaman dibantu oleh para relawan dan juga personel BPBD Kabupaten Semarang,"terangnya.

" Terkait penyebab kebakaran, diduga dikarenakan belum padamnya percikan api sisa yang terdapat di ruang boiler di PT KSI, Sebab di ruangan itu mudah terbakar."

" Dugaan kami dari percikan api sisa-sisa di ruang boiler yang tak padam secara sempurna. Kemudian membesar dan membakar oven produksi kayu sengon," tambahnya.

" Api dapat dipadamkan sekitar pukul 02.00 Wib, Adapun kebakaran ini tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Untuk kerugian material masih dalam proses penghitungan," pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini