Iklan

Adv

Kapolres Semarang : Pelatihan Menembak Untuk Ketangkasan Dan Kemampuan Personil

Sabtu, 29 Agustus 2020, 1:56:00 AM WIB Last Updated 2020-08-28T18:56:13Z
Anggota Polres Semarang saat mengikuti latihan menembak.


Penulis: Arie Budi

UNGARAN,harian7.com - Dalam rangka mengasah ketangkasan serta kemampuan menembak, anggota personil Polres Semarang mengikuti pelatihan menembak yang dilaksanakan selama 2 hari dilapangan Tembak Pusdik Binmas Banyubiru Kabupaten Semarang, Jumat (28/08/2020).


Kegiatan Pelatihan Menembak dibuka dan dipimpin langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono  yang didampingi Wakapolres Semarang Kompol Ruri Prastowo dan Kabag Sumda Polres Semarang AKP Dina Novitasari dan diikuti kurang lebih 300 personil Polres Semarang.


Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono menjelaskan, latihan menembak bersama ini digelar untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api (senpi). Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Semarang khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek.


"Latihan menembak ini dilaksanakan 2 hari  dengan sesuai protokol kesehatan. Selain itu maksud dan tujuan menembak untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan personil Polres Semarng," jelas  Kapolres Semarang.

" Latihan ini melibatkan seluruh anggota Polres Semarang, lebih khusus anggota yang menggunakan senpi, setidaknya latihan ini dilaksanakan setahun sekali untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senpi," kata AKBP Gatot.


" Selain itu juga meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas. Sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi," imbuh Kapolres Semarang. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini