Iklan

Adv

Polisi Razia Kelompok Intoleran di Solo

Sabtu, 15 Agustus 2020, 8:10:00 PM WIB Last Updated 2020-08-15T16:18:27Z

Polisi saat menggelar razia kelompok intoleran
Editor: Andy Saputra

SURAKARTA, Harian7.com - Personel gabungan dari Polresta Surakarta, Brimob dan Dit Samapta Polda Jateng  melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan berupa patroli berskala besar dan razia di kantong-kantong kelompok Intoleran terutama di daerah Mojo, Sangkrah, Gandekan dan sekitarnya, Sabtu (15/08)

Petugas gabungan yang terdiri dari personil Sat Sabhara Reskrim, Intel dan dibackup personil Dit Sabhara dan Brimob Yon C Surakarta. Personel Bersenjata lengkap ini langsung bergerak dari Mapolresta Surakarta menuju ke lokasi dengan mengendarai sepeda motor.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan kegiatan ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat.

"Menanggapi laporan masyarakat bahwa kelompok intoleran sering mengawali kegiatan yang meresahkan dari daerah ini,"ujarnya.

Dia menambahkan banyak laporan dari masyarakat bahwa daerah ini sering dijadikan tempat berkumpulnya kelompok-kelompok yang kerap meresahkan masyarakat.

Petugas, lanjutnya, menyisir satu per satu lokasi yang diidentifikasi sebagai lokasi kantong-kamtong kelompok yang kerap melakukan tindakan sweeping, intoleransi, kekerasan dan premanisme ini.

"Polisi  langsung memeriksa  sejumlah kendaraan dan orang yang dicurigai membawa senjata api, senjata tajam maupun bahan peledak,"tutur Ade Safri.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini