Iklan

Adv

Police Scoot Polda Jateng Comunity Peduli, Impian Bagong Ingin Perbaiki Rumah Akhirnya Terwujud

Minggu, 23 Agustus 2020, 1:25:00 PM WIB Last Updated 2020-08-23T06:25:51Z
Foto istimewa


Laporan: Arie Budi

UNGARAN,harian7.com - Rasa bahagia kini tengah diraskan Moh Atip (39) alias Bagong warga Dusun Blanten RT 03 RW 08, Desa Nyatnyono, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Pasalnya, impian untuk memperbaiki rumahnya akhirnya terwujud berkat bantuan dan kepedulian Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama dengan Police Scoot Polda Jateng Comunity dan Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol. Mukiya serta Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartanto.

Tak hanya Moh Atip, kebahagian yang sama juga tengah dirasakan   Latif warga Desa Lerep Kabupaten Ungaran Barat dan  Joko warga Desa Batur Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. Rumah keduanya juga tak lama lagi turut diperbaiki.

Sebagai informasi, Latif adalah seorang  relawan dalam penanganan Karhutla, evakuasi korban bencana alam, dan Relawan Gugus Tugas - pemakaman jenazah korban Covid 19 di Kabupaten  Semarang, (Relawan Pengubur Jenazah COVID-19 Red).

Sedangkan  Joko adalah seorang penggiat lingkungan yang aktif dalam pemberdayaan kaum muda dalam mengantisipasi karhutla dan kelestarian hutan gunung Merbabu. Ia membentuk kampung yang selalu siaga melayani pendaki Gunung Merbabu. Selain itu Joko juga aktif dalam kegiatan sosial lain dengan mengedukasi peduli kesehatan berupa pembuatan jamban, sanitasi dan MCK di desanya.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui releasenya kepada harian7.com mengatakan, pemberian bantun sosial ini masih dalam semarak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75.  Tema "Indonesia Maju Bhaktimu Untuk Negeriku".

"Selain bedah rumah, kita juga memberikan bantuan sosial yang berlanjut pada pembagian sembako,"ungkapnya.

Dituturkanya, pemberian paket sembako dan masker diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak COVID-19 sebanyak 100 paket sembako di Dusun Batur, Desa Batur, Kecamatan. Getasan Kabupaten Semarang.

" Pemberian Bantuan tersebut diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat dalam kondisi Pandemi seperti saat ini,"pungkas Kapolda Jateng.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini