Iklan

Adv

Perjuangkan Aspirasi Rakyat, Herviano Perbaiki Rumah Tidak Layak Huni Melalui Progam BSPS

Rabu, 05 Agustus 2020, 7:11:00 PM WIB Last Updated 2020-08-05T12:11:44Z
Komisi V DPR RI PDIP Mochamad Herviano Widyatama didampingi Ketua DPC PDIP Kota Salatiga saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga.(Foto: Shodiq)


Laporan: Bang Nur/Shodiq

SALATIGA,harian7.com – Komisi V DPR RI  PDIP, Mochamad Herviano Widyatama menggelar  reses di Balai Marhaen PDIP Kota Salatiga Jl Merak Klaseman, Rabu (5/8/2020) siang. Dalam reses tersebut Vino langsung menjaring aspirasi masyarakat dan juga membagikan paket sembako kepada warga.

Saat tiba di Balai Marhaen PDIP Kota Salatiga, Vino disambut langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Salatiga Teddy Sulistio, Wakil Ketua DPC PDIP Henry Wicaksono (Sony), Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit, sesepuh PDIP Sri Utami Djatmiko, anggota DPRD Salatiga, serta kader dan simpatisan.

Komisi V DPR RI dari PDIP, Mochamad Herviano Widyatama (Vino) disela reses saat dikonfirmasi harian7.com mengatakan, kami dari Komisi V DPR RI akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan langkah yang sudah diambil yakni melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Pada progam BSPS tersebut yakni  merenovasi ataupun memperbaiki rumah warga tidak layak huni.

"Program tersebut dikucurkan di seluruh Indonesia melalui Direktorat Jenderal Kementerian PUPR. Untuk di Kota Salatiga, jumlah yang dialokasikan sebanyak 108 unit rumah warga di lima kelurahan diantaranya Kelurahan Blotongan, Kelurahan Salatiga, dan Kelurahan Sidorejo Lor (Kecamatan Sidorejo) dan Kelurahan Kalicacing dan Kelurahan Mangunsari (Kecamatan Sidomukti),"jelasnya dengan gamblang.

Ditambahkan Vino, Adapun realisasi pelaksanaan BSPS yang telah diverifikasi dan layak mendapat bantuan, dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Salatiga.

”Memang saat ini belum semua daerah mendapatkannya, karena program ini seluruh Indonesia. Maka  pelaksanaannyapun dilakukan secara bertahap dan diprioritaskan yang mendesak,”ungkap Vino.

Untuk pelaksanaanya setiap rumah berbeda beda. Ada yang hanya direnovasi sebagian ataupun ada yang direnovasi keseluruhan. Dengan adanya bantuan senilai Rp 17,5 juta ini saya berharap dapat membantu masyarakat kurang mampu dan  yang perlu direnovasi rumahnya.

 ”Dalam kegiatan reses kali ini, selain bersilaturahmi dengan pengurus DPC PDIP Kota Salatiga juga mengunjungi lokasi rumah yang direnovasi lewat BSPS."

 "Dan saya ucapkan terima kasih atas dukungan terhadap saya selama ini sehingga bisa melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat di DPR RI,”pungkas Vino.

Masih ditempat yang sama, Ketua DPC PDIP Teddy Sulistio saat dikonfirmasi harian7.com disela acara mengatakan, Vino merupakan salah satu sosok anak muda dan pemimpin masa depan.

"Saya berharap  kehadiran Vino ini dapat memberi semangat kader dan simpatisan PDIP di Kota Salatiga. Karena dengan berbekal semangat harapan kami ke depan PDIP Kota Salatiga bisa memenangkan Pilkada,  dan juga  Pilgub Jateng bahkan  Pileg dan Pilpres."

"Selain itu saya berharap agar peran Vino sebagai anggota DPR RI terus memberikan kontribusi pembangunan di daerah pemilihannya termasuk di Kota Salatiga,"tandas Teddy.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini