Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati HUT RI ke 75, Bupati Way Kanan: Mari Kita Maknai Hari Kemerdekaan Ini Dengan Semangat dan Optimisme

Redaksi
Senin, 17 Agustus 2020, 17:20 WIB Last Updated 2020-08-17T10:20:08Z
Suasana saat peringatan HUT RI ke 75.


Penulis : Dinata | Kabiro Way Kanan

WAY KANAN, harian7.com - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tingkat Kabupaten Way Kanan diperingati dengan menggunakan Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol Kesehatan.

Peringatan upacara Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 ini sangat berbeda, hanya diikuti para unsur Forkopimda para kepala SKPD, dan tidak diikuti peserta upacara yang terdiri dari PNS dan anak sekolah, barisan peserta upacara hanya terdiri dari barisan TNI dan Polri serta Pol PP saja yang menjadi peserta upacara.

Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Way Kanan dilaksanakan di lapangan Pemda setempat dengan Inspektur upacara Bupati H. Raden Adipati Surya SH MM yang diikuti dengan segenap undangan yang telah ditentukan sebelumnya.

Usai memperingati Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Bupati Way Kanan beserta unsur Forkopimda mengikuti detik-detik peringatan kemerdekaan Indonesia secara virtual di ruang rapat utama Pemkab setempat.

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan ini yang dihubungi harian7.com melalui  telepon, ditanya mengenai makna kemerdekaan RI yang ke 75 tahun 2020 mengatakan, Mari kita maknai Hari Kemerdekaan ini dengan semangat dan optimisme bahwa kita mampu melewati Pandemi Covid-19.

"Dengan semangat dan optimisme yang ada pada diri kita masing-masing kita yakin bahwa kita benar-benar Merdeka dari yang namanya Virus Corona ini,"ujar Bupati H. Raden Adipati Surya SH MM.

Adapun makna sesungguhnya dari kemerdekaan saat ini yang diambil dari kementerian Sekretariat Negara ialah kemerdekaan an bukan hanya sebagai kata, kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

"Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia,"pungkas Adipati.

Iklan