• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 75, Koramil 09 Ambarawa Kenakan Pakaian Pejuang Turun Kejalan, Ini Yang Dilakukan?

    Senin, 17 Agustus 2020, 4:00:00 AM WIB Last Updated 2020-08-16T21:02:59Z
    Foto istimewa.


    Penulis: Arie Budi

    AMBARAWA,harian7.com -  Banyak cara dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-75. Diantaranya Koramil 09/ Ambarawa Kodim 0714/Salatiga bersama Polsek Ambarawa menyambut HUT Kemerdekaan dengan cara unik dan beredukasi, bertempat start di Koramil 09/ Ambarawa, Kabupaten Semarang, Minggu(16/8/2020).

    Dengan  dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Romdani, didampingi oleh Pasiter Kodim 0714 Salatiga Kapten Inf Sopyan Amirudin bersama jajarannya  dan dari Kepolisian Polsek Ambarawa Polres Semarang, Kumunitas Jeep Salatiga(KJS) menyambut Hari Kemerdekaan Ke-75 dengan cara bersosialisasi kepada masyarakat Dalam Rangka Adaptasi Kebiasaan Baru Terhadap Pandemi Covid-19, dengan cara selalu mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan pembagian masker.

    Adapaun yang menarik semua itu, anggota Koramil 09/Ambarawa Kodim 0714 Salatiga berpakaian ala pejuang 45 dengan bermacam -macam model pejuang kemerdekaan.

    Koramil 09 /Ambarawa Kodim 0714 Salatiga mensosialisasi dan himbauan ke masyarakat dengan cara keliling Ambarawa, pasar Bandungan, Lapangan Tambakboyo dengan pengeras suara, oleh  Batituud (Bintara tinggi urusan dalam)Koramil 14/Ungaran, Peltu Iwan Mars  dengan memberikan himbauan yaitu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah, dan bahwa Virus Corona ini tidak bisa terlihat oleh kasat mata. Virus Corona datang tidak di undang pulang tidak di antar.

    Virus bisa datang kapan pun dan dimana pun, tidak mengenal usia tidak mengenal suku, tidak mengenal cuaca, setiap saat bisa datang senaknya.

    Virus Corona tidak bisa di potong dengan pendang panjang tidak bisa di lumpuhkan dengan senjata api, tidak bisa di musnahkan dengan bom, Virus corona hanya bisa di hadang bisa di cegah dengan kita selalu menjaga protokol kesehatan yang ada di anjurkan oleh pemerintah.

    Sudah saatnya kita bersatu padu berkerjasama bergotong royong kita lawan bersama dengan persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Indonesia, bersama pemerintah bahu membahu untuk mengusir, Virus Corona dari negeri ini.

    Mari kita satukan tekad jangan saling menyalahkan, mari kita berantas Virus ini dengan cara seksama dan dlm tempo yang sesingkat singkatnya, supaya kita bisa segera terbebas dari  belenggu Virus ini.

    Danramil 09/Ambarawa Kapten Inf. Romdani saat di temui harian7.com mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan saat ini dari Koramil Ambarawa Kodim 0714/Salatiga dan Polsek Ambarawa dibantu oleh Puskesmas dan komunitas Jeep Salatiga, memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat sekitar Ambarawa dan Bandungan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19.

    " Mata rantai penyebaran covid dengan sasaran kami yang ada yang di lapangan yaitu masyarakat yang sedang berkumpul ataupun tempat-tempat yang ramai,  pasar maupun lapangan, Kami menghimbau para penjual pembeli maupun pengunjung yang ada di lapangan alun-alun Ambarawa ini untuk tetap melaksanakan melaksanakan protokol kesehatan," ucap Danramil.

    " Saat ini kami mengenakan pakaian pejuang yang bertujuan untuk mengingatkan kepada warga Masyarakat agar selalu ingat atas  perjuangan 17 Agustus 1945 yang besuk  lagi sudah kita peringati bersama dan akan selalu mengingat jasa-jasa pahlawan, " pungkasnya.

    Sutarmuji (46) seorang pedagang, warga Tambakboyo Ambarawa Kab Semarang menyampaikan berterima kasih atas pemberian sosialisasi dan pemberian masker.

    " Semoga masyarakat Kab Semarang tidak lupa harus jaga kebersihan, cuci tangan, dan terutama harus pakai masker bila kemana-mana, dan Semoga Virus Corona Cepat musnah dan hilang dari Kab Semarang,"tuturnya.

    Ungkapan senada disampaikan Eka (36) warga Ambarawa yang melintas saat kegiatan berlangsung. Ia menyampaikan, terima kasih atas pemberian masker ini, karena bisa selalu mengingatkan pentingnya memakai masker.

    " Dan semoga virus corona cepat berakhir dari muka bumi ini," pungkasnya.

    Saat kegiatan berlangsung,  Danramil 09/Ambarawa juga menertibkan warga yang tidak pakai masker, yang melintas di jalan.

    Dengan menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke 75 warga yang tidak pakai masker, di arahkan untuk menyanyikan hari merdeka, dengan alasan agar selalu mengingat jasa para pahlawan yang telah membela tanah air hingga merdeka.

    Usai menyanyi pengendara tersebut diberikan masker dan dilanjutkan perjalanannya kembali.

    Kondisi di sekitar alun-alun Tambakboyo sangat meriah dan arus lalu lintas ramai dan lancar.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini