Iklan

Adv

Pengacara Muda Cilacap Berikan Dukungan Sponsor Untuk  Program Student Exchange Di Turki

Rabu, 26 Agustus 2020, 2:24:00 PM WIB Last Updated 2020-08-26T14:22:40Z
CILACAP, Harian7.com - Pengacara muda asal Cilacap Kamto, SH memberikan dukungan sponsor pembiayaan kepada Winalda Aulia Salsabila mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang yang akan mengikuti kegiatan Program Pemuda Delegasi Indonesia (PPDI) #3 Turki 2020-Winter Edition yang akan diselenggarakan pada tanggal 1-6 Desember 2020, di Turki.

Saat ditemui, Kamto mengatakan, saya mendukung adanya kegiatan PPDI #3 ini. Ini bentuk dukungan terhadap generasi muda sebagai agent of change. Karena masa depan suatu bangsa ditentukan oleh generasi mudanya.

"Sebagai delegasi yang lulus ujian seleksi mendapatkan pembiayaan Partial Funded, dan saudari Winalda mendapatkan pembiayaan dari pihak penyelenggara (IDEAS Indonesia) sebesar 50 persen," katanya, Rabu, (26/08/2020) di caffe Black Cadar, Cilongok, Banyumas.

Lebih lanjut Kamto menjelaskan, pembiayaan Partial Funded ini didanai oleh IDEAS Indonesia sebesar Rp 18.000.000,- (delapan belas juta rupiah) dengan total pembiayaan RP 36.000.000,- (tiga puluh enam juta rupiah) sedangkan sebagian pembiayaan diusahakan sendiri melalui sponsorship.

"Saya pribadi memberikan dukungan sponsor kepada saudari Winalda sebesar Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah) untuk keberlangsungan acara tersebut. Sehingga dengan itu total kekurangan pembiayaan yang dibutuhkan adalah sejumlah RP 15.000.000,- (lima belas juta rupiah)," tegasnya.

Selain dukungan finansial, Kamto panggilan akrab pengacara muda yang aktif dalam pembelaan kasus-kasus Pidana, Perlawanan Riba, dan Perdata Syariah yang juga Ketua Biro Bantuan Hukum Forum Umat Islam Cilacap itu, juga memberikan dukungan moril berupa bimbingan mental, dan masukan-masukan dalam pembuatan draf proposal, dan surat menyurat untuk mengaet sponsor.

Kamto berharap, nantinya akan ada pihak-pihak lain baik institusi, perusahaan, lembaga maupun perseorangan yang terketuk hatinya, sehingga berkenan menjadi sponsor agar cita-cita Winalda untuk berangkat ke Turki bisa menjadi kenyataan, dan nantinya pengalaman serta hal-hal positif yang bermanfaat dari kegiatan tersebut, dapat Winalda bagikan kepada pemuda-pemuda di Indonesia sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara, Winalda Aulia Salsabila mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari bapak Kamto tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan sponsor dari pak Kamto, beliau adalah sponsor perorangan pertama yang memberikan dukung," katanya.

Ini sangat penting, lanjutnya karena dukungan dari beliau membangkitkan semangat, dan membulatkan tekad saya untuk merealisasikan cita-cita saya untuk berangkat ke Turki.

"Awalnya saya masih ragu-ragu, apakah akan mendapat sponsor atau tidak, namun setelah beliau memberi masukan-masukan positif agar cita-cita yang baik harus diperjuangkan," ungkapnya.

Winalda menambahkan, beliau juga memberi semangat bahwa dalam setiap perjuangan pasti nantinya akan menemukan tantangan, hadapi dan taklukan tantangan sebagai bentuk pengalaman.

"Dari sikap dan dukungan pak Kamto tersebut, saya banyak belajar tentang pentingya berbagi, saling mendukung dalam hal-hal yang positif dan bermanfaat untuk sesama," pungkasnya sembari menyerahkan sertifikat ucapan terima kasih kepada Kamto, SH sebagai kenang-kenangan. (Rus)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini