Iklan

Adv

Pemkot Semarang Tunda Pembangunan Fisik Sejumlah Proyek Akibat Covid-19

Selasa, 04 Agustus 2020, 9:46:00 PM WIB Last Updated 2020-08-04T14:49:08Z

Walikota Semarang Hendrar Prihadi (kiri) saat mengujungi warga dan memberikan paket sembako akibat pandemi covid-19

SEMARANG, Harian7.com - Pemkot Semarang menunda hampir semua pembangunan fisik sejumlah proyek, akibat masa pandemi Covid-19 yang semakin berpengaruh pada semua sektor.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan Dengan kondisi saat ini akan memilih untuk membuat skala prioritas dalam pemanfaatan sisa anggaran di antaranya terkait tempat ibadah, juga sarana umum.

"Kita sekarang ada di wilayah pandemi Covid-19, yang sebagian orang meyakini bahwa Covid-19 berbahaya, dan sebagian lain meyakini ini adalah konspirasi. Tetapi apapun alasannya, mulai Maret hingga sekarang saya melihat, saudara-saudara kita yang positif bahkan sampai meninggal,"ujarnya, Selasa (4/8).

Menurutnya, akibat covid in juga melemahnya bisnis perhotelan, restoran, hiburan dan tempat wisata, hingga menyebabkan pendapatan pajak daerah mengalami penurunan yang sangat tajam sekali.

Dia menambahkan Bahkan Pemkot Kota Semarang harus kehilangan Rp1,1 triliun anggaran pembangunan daerah, yang telah direncanakan sebelum masa pandemi, mengingat  Kota Semarang yang telah bertransformasi sebagai kota pariwisata hingga mengalami perlambatan laju ekonomi.

"Mohon maaf jika pembangunan fisik di Kota Semarang sedikit terhambat tahun ini, karena kami bersepakat mempertahankan dana untuk sarana umum dan tempat ibadah,"tutur Hendrar Prihadi.
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini