• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Pemerintah Way Kanan Hibahkan Lahan 16 Hektar markas Batalyon Kesehatan TNI AD

    Kamis, 13 Agustus 2020, 12:53:00 AM WIB Last Updated 2020-08-12T17:55:40Z
    Foto istimewa
    Penulis: Dinata - Kabiro Way Kanan

    WAY KANAN, harian7.com - Untuk pembangunan markas  Batalyon Kesehatan TNI AD di Kabupaten Waykanan, Pemerintah Daerah Way Kanan menghibahkan  lahan seluas 16 Hektar, di wilah Kampung Tanjung Raja Giham Kecamatan Blambangan Umpu.

    Penghibahan tanah tersebut ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Antara Pemerintah Kabupaten Waykanan dengan Komandan Resort Militer 043/Gatam, di Ruang A. Yani Makoren 043/Gatam, Rabu (12/08/2020).

    Bupati Waykanan, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M mengatakan, pendirian Batalyon Kesehatan di Kabupaten Waykanan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan kesiapsiagaan bantuan Ketahanan Wilayah dalam rangka mengantisipasi bila terjadi bencana alam di wilayah Provinsi Lampung dan Provinsi Sumatera Selatan.

    “Keinginan mulia dari TNI AD tersebut tentu akan menambah pelayanan kesehatan bagi Anggota TNI dan masyarakat di Provinsi Lampung dan Sumtera Selatan, yang mana di daerah-daerah ini masih memerlukan tenaga kesehatan untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” katanya.

    Menurut Bupati, Provinsi Lampung dan Provinsi Sumtera Selatan memiliki potensi bencana alam baik banjir, angin puting beliung, kebakaran, tanah longsor, syunami dan sebagainya.

    “Oleh karena itu kesiapsiagaan kita semua dalam mengantisipasi bencana sangat penting agar kita mampu melakukan tindakan untuk mengurangi risiko ketika terjadi bencana. Kesiapsiagaan kita adalah segala upaya untuk menyiapkan kemampuan agar dapat merespon kejadian bencana secara cepat dan tepat,”ujar Adipati.

    Adipati menjelaskan, dalam penanganan Bencana Alam selain BPBD,  dalam penanganannya memerlukan bantuan semua pihak. Sebagaimana Amanat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana, bahwa penanggulangan bencana merupakan urusan semua pihak termasuk dari unsur TNI AD dan masyarakat.

     “Kami menyambut baik surat dari Komandan Korem 043 Garuda Hitam Nomor B/1006/VI/2020 Tanggal 22 Juni 2020, perihal Permohonan Hibah Asset Pemerintah Kabupaten Waykanan berupa tanah untuk pembangunan tersebut,” kata dia.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini