Iklan

Adv

Pemda SBB Salurkan Kembali 13.629 Paket Sembako

Jumat, 28 Agustus 2020, 4:07:00 PM WIB Last Updated 2020-08-28T11:26:11Z


                                        Foto istimewa.(M.Fitra Suneth/harian7.Com))

Penulis : M Fitra Suneth


SERAM BAGIAN BARAT, Harian7.Com -  Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat kembali salurkan sembako tahap  IV kepada 13.626 Kepala Keluarga terdampak Covid-19. Kepala keluarga penerima Bansos tahap IV dilihat dari jumlah mengalami penurunan dari sebelumnya.


Terjadinya pengurangan disebabkan adanya KK penerima Bansos Pemkab SBB tercover juga dalam program bantuan lain, seperti PKH, BLT DD dan lainnya," ungkap Bupati SBB Moh Yasin Payapo, Kamis (27/8/2020)


Banyak KK yang tercover dalam data penerima bantuan lain diluar bansos pemkab SBB. Maka pada Bansos tahap lV dari Pemda SBB ini ada pengurangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 " Warga yang namanya terdaftar untuk terima PKH dan lainnya tidak lagi terima bantuan Bansos dari Pemda SBB, KK itu dipisahkan," ungkap Payapo.


Dia menambahkan, pemerintah daerah kabupaten SBB melalui dinas sosial akan melakukan verifikasi dan validasi  data penerima Bansos dari pemkab SBB. Hal tersebut  agar tidak terjadi penerimaan Bansos ganda oleh KPM.


Sebagai pamungkas Dia memastikan , bahwa Bansos BPNT dari Pemkab terhadap masyarakat SBB terdampak Covid-19 disalurkan  sampai dengan bulan Desember 2020.

"Untuk diketahui, Bansos dari Pemkab SBB kepada masyarakat terdampak Covid-19 disalurkan sampai dengan bulan Desember 2020, " pungkas  Payapo.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini