Iklan

Adv

Patroli Sinergitas, TNI-Polri dan Satpol PP Himbau dan Tindak Masyarakat Yang Tidak Taati Protokol Kesehatan

Selasa, 25 Agustus 2020, 6:51:00 AM WIB Last Updated 2020-08-24T23:51:06Z
Petugas gabungan saat melakukan patroli sinergitas.



Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com – Berbagai upaya untuk mencegah penyebaran mata rantai Covid 19, pemerintah terus menggencarkan himbaun serta edukasi kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan yang sudah diterapkan.  Untuk itu, petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP Kota Salatiga menggelar patroli sinergitas disejumlah tempat wilayah hukum Polres Salatiga, Senin (24/8/2020).

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com mengatakan, dalam operasi sinergitas tersebut, petugas gabungan memberikan himbauan dan pendisiplinan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Salatiga , guna memutus mata rantai penularan covid 19.

“Patroli gabungan tersebut dilaksanakan dari pagi hingga sore dengan sasaran disejumlah tempat, di antaranya, lapangan Pancasila, Jalan Adi Sucipto , Pasar Raya 1 dan 2, Jalan Jendral Sudirman, Pasar Blauran, Kolam Renang Kalitaman dan beberapa Obyek Wisata di wilayah hukum Polres Salatiga,”tuturnya.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Salatiga AKP Hari Slamet S.Sos saat memimpin patrol sinergitas kepada masayarakat memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan khususnya dari wabah Covid 19. Selain itu ia juga mendisiplinkan  tentang protokol kesehatan pada era Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka untuk mencegah tertularnya virus corona dengan cara yang telah di atur dalam PERWALI no. 17 tahun 2020 dan INPRES no.6 tahun 2020.

“kami memberikan himbuan kepada masyarakat pengunjung lapangan pancasila, pengusaha , pedagang , pengemudi agar SOP protokol Covid 19 dan prosedur lainnya agar senantiasa ditaatai.  Karena Kesehatan adalah utama dan pemulihan ekonomi khususnya di wilayah hukum Polres Salatiga,”terang  AKP Hari.

“Selain memberikan himbauan serta edukasi juga dilakukan pemberian masker kepada masyarakat yang saat petugas gabungan tidak mengenakan masker,”pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini