Iklan

Adv

Panen Perdana Ikan Nila, Kapolres Salatiga Bagikan Langsung Kepada Masyarakat Terdampak Covid 19

Rabu, 19 Agustus 2020, 7:30:00 PM WIB Last Updated 2020-08-19T12:32:10Z
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat memimpin langsung panen perdana ikan Nila.

Laporan: Bang Nur

SALATIGA,harian7.com - Untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Rahmad Hidayat SS didampingi Para Pejabat Utama Wakapolres Salatiga Kompol I Ketut Tutut SH, Kabagops Kompol Budiyuwono Fajar W SIP MH, Kabagren Kompol Jumeri, Kapolsek Tingkir Kompol Parwanto SH MH dan Jajaran Kasat,  panen ikan Nila perdana hasil budi daya sendiri, Rabu (19/8/2020).

Ikan Nila tersebut di panen dari Kolam Program Ketahanan Pangan Polsek Tingkir, yang ditebar beberapa waktu. Adapun hasil panen  langsung dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com mengatakan, kami mengapresiasi Kapolsek Tingkir bersama jajarannya yang telah berhasil membuktikan bahwa Polri mampu menjadi pioneer bagi masyarakat dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan dengan membuat Kolam Ikan Ketahanan Pangan.

"Hari ini kita melakukan panen perdana Ikan dari Kolam Ketahanan Pangan Polsek Tingkir. Ratusan ikan langsung kita berikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, berikut dengan paket beras, semoga hal ini bermanfaat bagi masyarakat,''kata AKP Djoko.

Diungkapkan AKP Djoko, Polres Salatiga telah membuat Kolam Ikan baik di Polsek Tingkir, Polres Salatiga dan Satlantas Polres Salatiga. Pada panen perdana ini hasilnya langsung dibagikan kepada masyarakat. Selain ikan kita juga membagikan beras dengan harapan selain terjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat, juga membantu masyarakat yang membutuhkan  akibat terdampak pandemi Covid-19.


"Semoga Program ketahanan pangan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan terjalin hubungan yang harmonis Polri bersama masyarakat terjalin dengan baik,"ungkapnya.

Ditambahkannya, "Program ini tentunya juga akan dilaksanakan secara berkesinambungan, dengan telah ditaburkannya benih ikan di Kolam Ketahanan Pangan baik yang berada di Polsek Tingkir, Polres Salatiga dan Belakang Kantor Satlantas,'pungkas AKP Djoko.

Sementara itu, Ibu Agus salah seorang perwakilan warga  menyampaikan terima kasih atas bantuan beras dan ikan hasil dari kolam ikan dari Polsek Tingkir."Atas nama warga sekitar Polsek Tingkir sangat berterima kasih atas bantuan ditengah pandemi Covid-19 yang sangat membantu perekonomian warga," ungkapnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini