• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    KSSK Keerom Gelar Temu Kangen & Deklarasi Damai

    Kamis, 13 Agustus 2020, 3:43:00 PM WIB Last Updated 2020-08-13T08:43:09Z
    KEEROM, Harian7.com - Komunitas Sound System Keerom (KSSK) menggelar Temu Kangen sekaligus menkadi acara perdana deklarasi Pemilu Damai menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom.

    Acara yang digelar di Aula Desa Yuanain, Distrik Arso, Kabupaten Keerom Kamis, (13/08/2020) ditandai dengan penandatanganan bersama oleh seluruh anggota KSSK dengan komitmen untuk menjaga terwujudnya Pilbup yang aman, damai dan sejuk.

    "Kita punya tanggungjawab bersama menjaga kondusifitas di Kabupaten Keerom. Pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember mendatang akan yang dilaksanakan selama lima tahun sekali ini jangan sampai membuat masyarakat Keerom terpecah," ujar Ketua Panitia Temu Kangen sekaligus sebagai Ketua KSSK, Pamuji Santosa.

    Menurutnya, ini sebagai ajang merekatkan perbedaan pilihan. Persatuan dan kesatuan di tingkat masyarakat adalah yang harus diutamakan. Komunitas Sound System Keerom (KSSK) juga mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif mengawal jalannya pemilihan bupati dan wakil bupati mendatang.

    "Pemilu merupakan hajat semua pihak, sehingga harus dijaga agar bisa berjalan dengan aman, damai dan sukses," harap Pamuji Santoso.

    Dalam kesempatan itu, Pamuji juga menjelaskan bahwasanya seluruh anggota KSSK turut mengajak masyarakat yang hadir dan menghimbau supaya bersatu serta membuat kesepakatan bersama untuk menjaga ketentraman di wilayah Kabupaten Keerom.

    Masih kata dia, deklarasi damai yang diselenggarakan oleh KSSK yang dilaksanakan tanpa mengesampingkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid -19 ini sebagai upaya menyamakan persepsi masyarakat dan komponennya dalam menjaga situasi kondusif di Kabupaten Keerom, terutama menghadapi pilbup nanti.

    "Mewujudkan pemilu damai dan demokratis tidaklah menjadi tanggungjawab lembaga lembaga Pemerintah seperti KPU atau Bawaslu saja. Melainkan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Keerom juga harus berperan aktif untuk mendorong agar terwujudnya pesta demokrasi yang aman dan damai. Pihak Aparat Keamanan pun siap mengamankan Pilkada Serentak 2020 guna mensukseskan pesta demokrasi di Wilayah Kabupaten Keerom," ajaknya.

    "Dengan deklarasi tersebut, diharapkan seluruh elemen dan masyarakat bersama sama menjaga situasi kondusif Kabupaten Keerom. Sehingga diharapkan dapat bersama-sama menjaga dan menata Kabupaten Keerom lebih baik, dan tidak terpengaruh panasnya eskalasi politik jelang pemilihan bupati dan wakil bupati," tegas Pamuji Santoso.

    Acara deklarasi damai yang diselenggarakan oleh Komunitas Sound System Keerom (KSSK) dihadiri oleh Ketua KSSK, Kepala Desa Yuanain, perwakilan dari aparat TNI/POLRI, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Desa Yuanain di Distrik Arso, Kabupaten Keerom.[*/Red]
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini