Iklan

Iklan

,

Iklan

Komisi A DPRD Cilacap Klarifikasi Para Camat Terkait Inventaris Pesawat

Senin, 03 Agustus 2020, 21:02 WIB Last Updated 2020-08-03T14:02:08Z
CILACAP, Harian7.com - Akhirnya para Camat dipanggil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap terkait video viral para camat yang mendapat inventaris pesawat untuk diklarifikasi.

Klarifikasi dilakukan Komisi A DPRD Cilacap pada Senin, (03/08/2020) di Gedung DPRD berlangsung tertutup dihadiri Asisten Pemerintahan dan Lesra Setda Cilacap, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Cilacap, Kepala Bagian Organisasi Sekda Cilacap, Camat Majenang, Camat Adipala, Camat Cimanggu, Camat Cilacap Utara, Camat Jeruklegi, Camat Kampung Laut, Camat Patimuan dan Camat Kawunganten.

Sebelumnya telah beredar video berdurasi 1 menit 58 detik yang viral di sosial media. Video tersebut menyatakan masing-masing camat di Cilacap mendapatkan pesawat sebagai kendaraan operasional. Video tersebut langsung mendapatkan berbagai respon dari masyarakat.

Dalam berita sebelumnya, Sekda Cilacap Farid Ma'ruf telah memberikan pernyataan bahwa video tersebut hanya guyonan para camat. Sekda menyebutkan, tidak mungkin para camat mendapatkan inventaris pesawat.

Sementara itu, anggota Komisi A DPRD Cilacap Edi Purwanto mengatakan, pihaknya telah memberikan teguran kepada para camat yang berada dalam video tersebut. Dalam video tersebut, ada camat yang lari, itu bukan murni kesengajaan atau direncanakan, namun itu spontanitas di lapangan.

"Saya tahu itu hanya guyon, namun takutnya masyarakat akan menyimpulkan hal yang berbeda,” katanya.

Dipanggilnya para camat, menurutnya sudah merupakan sanksi bagi mereka. Ia meminta para camat bisa berhati-hati lagi dalam bertindak. Tidak mungkin juga mendapatkan pesawat, anggaran rasionalisasi kita saja 50 persen untuk penanganan Covid.

"Para camat sudah meminta maaf, bahkan sudah di stressing oleh pimpinan. Ke depan jangan terulang kembali video semacam ini,” pungkasnya. (Rus)

Iklan