Iklan

Iklan

,

Iklan

Kerja Bakti Bersama Warga, Babinsa Apresiasi Desa Bantarsari Sisihkan Dana Desa Untuk Pembangunan Desanya

Kamis, 27 Agustus 2020, 01:29 WIB Last Updated 2020-08-26T18:29:50Z
CILACAP, Harian7.com – Warga Desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap Jawa Tengah bergotongroyong malakukan pengecoran jalan di Dusun Bulureja. Meski di tengah pandemi Covid-19, namun Desa Bantarsari masih bisa menyisihkan Alokasi Dana Desa (ADD) nya untuk pembangunan wilayah atau lingkungannya.

Kerja bakti yang dilaksanakan Rabu, (26/08/2020) didampingi Babinsa Bantarsari Koramil 09 Kawunganten, Suwarno dan perangkat Desa Bantarsari.

"Walaupun di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, namun desa masih mampu menyisihkan dana desanya untuk pembangunan lingkungan, ini perlu dicontoh oleh desa lainnya," ungkap Babinsa Bantarsari, Suwarno.

Di era Covid 19 saat ini, Serka Suwarno mengingatkan agar warganya untuk selalu semangat, dan selalu mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Tetap semangat dan jaga kekompakan serta jangan lupa tetap melaksanakan budaya hidup sehat dengan cara mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker dan jaga jarak dengan lainnya, semua itu demi keamanan kita bersama," katanya.

Sementara itu, dalam pembangunan jalan desa dinilai memakan waktu yang tidak terlalu lama. Dengan volume jalan Lebar 2.5 meter, Tinggi 12 cm dan Panjang 650 meter, pembangunan jalan akan cepat selesai melihat kekompakan dan kegotongroyongan yang ditunjukkan warganya. Terlebih kehadiran Babinsa yang selalu hadir menjadi motor penggerak dalam setiap kegiatan di wilayah binaannya tersebut. (Rus)

Iklan