Iklan

Adv

Kemenag SBB Sosialisasikan Perkawinan Pra Nikah

Rabu, 26 Agustus 2020, 6:02:00 PM WIB Last Updated 2020-08-26T16:13:41Z
Foto istimewa

Penulis : M Fitra Suneth
Editor   : Shodiq

SBB, Harian7.Com, - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat, selenggarakan sosialisasi bimbingan perkawinan pra nikah. Sosialisasi yang di ikuti oleh 11 peseta pasangan suami - istri tersebut dilaksanakan  di Aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Seram Barat, Rabu (26/8/2020).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat Taslim Tuasikal dalam sambutan singkatnya mengatakan. Perkawinan merupakan kegiatan yang sakral untuk perjalan hidup sebuah rumah tangga dengan ikatan dua individu sebagai suami istri tentu memiliki harapan agar terbina sebuah rumah tangga yang samawa berlangsung langgeng hingga berketurunan yang nantinya menjadi harapan bangsa.

Jika ada masalah, Kata Tuasikal agar sebisanya mencari penengah atau penasehat didalam menyelesaikan masalah jangan dilakukan sendiri. "Setiap masalah pasti ada jawabannya, setiap persoalan pasti ada jalan keluarnya," ucap Tuasikal.

Sosialisasi perkawinan pra nikah akan dilaksanakan disemua KUA yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat, dan Kemenag terus akan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pelayanan nikah di Kantor Urusan Agama ( KUA), serta bagaimana membekali mereka tentang tata cara berumah tangga yang baik." Akan tetap kita lakukan, guna antisipasi angka penceraian di Kabupaten Seram Bagian Barat," jelas Tuasikal kepada Harian7.Com.

Ia menambahkan, di kabupaten Seram Bagian Barat angka pernikahan tertinggi berada di Kecamatan Huamual dari tahun ke tahun, walaupun dengan jumlah desa sedikit tapi lebih banyak dusunya sehingga angka pernikahan semakin tinggi dibandingkan dengan kecamatan yang di Kabupaten SBB.

Saya berharap kedepan, kita menginginkan masyarakat di kabupaten Seram Bagian Barat agar melakukan nikah tidak lagi dibawah tangan, tapi semua terdaftar di KUA kecamatan sehingga mereka juga tidak kesulitan dalam pengurusan administrasi baik itu pencatatan sipil maupun di KUA. " untuk semua KUA kecamatan yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat" harapnya.( Srl)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini