Iklan

Adv

Kapolres Salatiga Pimpin Sertijab, AKP Ariakta Gagah Nugraha Jabat Kapolsek Tingkir

Selasa, 25 Agustus 2020, 9:39:00 AM WIB Last Updated 2020-08-25T02:39:52Z
Foto bersama usai upacara sertijab.


Laporan: Bang Nur

SALATIGA,harian7.com - Kapolres Salatiga Polda Jawa Tengah AKBP Rahmad Hidayat SS, memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Tingkir dari Kompol Parwanto kepada penggantinya AKP Ariakta Gagah Nugraha SIK MH, di Lapangan Apel Polres Salatiga, pada hari Selasa,  (25/08/2020).

AKP Ariakta Nugaha SIK MH pejabat baru Kapolsek Tingkir  sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng, sedangkan Kompol Parwanto SH MH selanjutnya promosi jabatan sebagai Kanit IV Subdit 2 Ditreskrimum Polda Jateng.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS dalam amanatnya menyampaikan, bahwa serah terima jabatan adalah sesuatu hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Hal tersebut sebagai upaya mendinamisasikan organisasi dan merupakan penyegaran yang harus dilakukan secara kontinyu agar kinerja Polri tetap terjaga dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. Disamping itu untuk mengantisipasi perubahan yang begitu cepat terjadi dimasyarakat, Polri akan mendukung keinginan masyarakat sejauh masih dalam bingkai demokrasi dan konstitusi.

“Kota Salatiga merupakan Kota yang sangat  heterogin dan sangat menjunjung tinggi toleransi,  untuk itu perlu kerja keras kita dengan berbagai inovasi guna mempertahankan sebagai Kota Tertoleran Se Indonesia, selain itu kejadian kriminaitas juga masih cukup tinggi untuk itu perlu upaya serius untuk menekan angka kriminalitas,  khususnya kepada AKP Ariakta Gagah Nugraha SIK MH yang akan segera menjabat Kapolsek Tingkir,’’tutur Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres berpesan,Kapolsek Tingkir yang baru agar menyesuaikan diri dan meneruskan ide atau pikiran kreatif yang telah dibuat oleh Kapolsek yang lama mengingat Polsek Tingkir merupakan wilayah yang sangat dominan dengan banyaknya Ponpes dan banyaknya pusat keramaian masyarakat. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Kompol Parwanto SH MH, karena atas dedikasi yang tinggi terhadap organisasi dan satker yang dipimpinnya serta capaian kinerja yang sangat bagus selama bertugas, sehingga berhasil membuat inovasi dan menjalin hubungan yang baik debgan Muspika dan Jajarannya.

“Kepada pejabat baru selamat atas promosi jabatan yang diamanahkan,  segera  cepat menyesuaikan diri dengan situasi kondisi Kota Salatiga, lanjutkan dan pertahankan misi dan capaian yang positif dari pejabat lama, dengan pengalaman serupa sebelumnya maksimalkan. Hal tersebut guna memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi dan masyarakat, laksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan amanah,  bina hubungan baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama dan segenap muspika,”tutup AKBP Rahmad Hidayat SS.

Dari pantauan harian7.com, usai kegiatan serah terima jabatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat jalan dan selamat bertugas kepada pejabat lama dan baru dimulai dari Kapolres Salatiga dan diikuti Pejabat Utama Polres Salatiga dan seluruh Anggota Polri dan ASN Polri dengan tetap mengikuti Protokoler Pencegahan Covid19, kegiatan diakhiri dengan kenal pamit yang  dilaksanakan di Pendopo Polres Salatiga.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini