Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kapolda Jateng Launching Aplikasi Absensi Online dan Digital Mapping

Redaksi
Senin, 03 Agustus 2020, 17:23 WIB Last Updated 2020-08-03T11:18:58Z

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi saat melauncing aplikasi Absen Online dan Aplikasi Digital Mapping Polda Jawa Tengah
SEMARANG, Harian7.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi  melauncing Aplikasi Polda Jawa Tengah hadir yang terdiri dari dua Aplikasi yaitu aplikasi  Absen Online dan Aplikasi Digital Mapping Polda Jawa Tengah Hadir, Senin (3/8).

Turut hadir mendampingi Kapolda, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno, Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno, PJU Polda Jateng serta Kapolres jajaran Polda Jateng.

Pembuatan Aplikasi tersebut didasari oleh Peraturan Kepolisain Republik Indonesai No 13 Tahun 2015 Pada Tanggal 13 Agustus 2015 tentang Tata Cara Pembayaran Kinerja Bagi Pegawai Negeri di lingkungan Polri, dan Surat Keputusan Kementerian Kesehatan RI Nomor :HK.01.07/Menkes/382/2020 Tanggal 19 Juni 2020 tentang Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Ahmad Lutfhi mengatakan Kehadiran Aplikasi Absensi Online ini merupakan bentuk nyata transparansi dan akuntabilitas pembayaran tunjangan kinerja Anggota Polri dan PNS Polri.

"Keduanya merupakan aplikasi online absen mandiri untuk personil kepolisian yang secara otomatis menghitung besaran tunjangan kinerja yang diterima oleh setiap personil Kepolisian yang disesuaikan dengan jumlah jam kehadiran dalam melaksanakan dinas. Aplikasi ini bisa diunduh di google Plyastore untuk pengguna Hp Android,"ujarnya.

Menurutnya, Aplikasi Digital Mapping Polda Jateng hadir adalah implememtasi Commander Wish Kapolda Jateng dalam rangka memudahkan personil melakukan tugas kepolisian serta memudahkan pimpinan melaksanakan pengawasan dan pengendalian untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dia menambahkan bahwa pada aplikasi baru tersebut mencakup 5 fitur meliputi potensi konflik dan kejadian menonjol, rengiat dan kalender kamtibams, update pokoh perorangan dan kelompok masyarakat, penggalangan dan patroli.

"Fitur-fitur tersebut harus diisi oleh Operator di tiap-tiap Polres sehingga setelah di Launching Aplikasi ini langsung dapat dioperasionalkan oleh seluruh Kasatker/Kasatwil untuk itu sudah saya perintahkan agar ditindaklanjuti dua aplikasi ini,"tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kerjasama yang telah terjalin bersama Polda Jawa Tengah.

"Terima Kasih dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolda Jateng dan seluruh jajaran Polda Jateng, atas kepercayaannya kepada Bank Jateng, khususnya kerjasama pembuatan aplikasi absensi online Polda Jateng hadir dan pengelolaan dana Tunjangan Kinerja (Tunkin) anggota Polri dan PNS di beberapa Polres Di Jawa Tengah,"ujarnya.

Iklan