Iklan

Iklan

,

Iklan

Jalin Sinergitas Antara Wartawan dan TNI, Redaksi Harian7.com Silaturahmi ke Penerangan Korem 073/MKT, Bang Nur: "Kerjasama dan Sinergitas Sangat Penting"

Redaksi
Rabu, 05 Agustus 2020, 17:25 WIB Last Updated 2020-08-05T11:00:58Z
Suasana saat silaturahmi.(Foto: Istimewa)


Penulis: Choerul Amar

SALATIGA,harian7.com – Jajaran Redaksi harian7.com bersilaturahmi dengan  Kapenrem 073/Makutarama Kapten Caj Novari Prasetyo Widodo S.Sos, didampingi Paurprod Letda Kav M. Fajarut.


Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, Pimpinan Umum harian7.com Muhamad Nuraeni S.I.Kom didampingi Pimpinan Redaksi Shodiq saat tiba diruang kantor Penrem 073/Makutarama, Rabu (5/8/2020) siang, disambut baik dan hangat.


Kapenrem 073/Makutarama Kapten Caj Novari Prasetyo Widodo S.Sos, didampingi Paurprod Letda Kav M. Fajarut menuturkan, pertemuan ini untuk menjalin sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan reka-rekan wartawan/jurnalis. Untuk itu pemberitaan yang baik harus sesuai dengan real di lapangan.


"Yang jelas, hubungan antara Prajurit TNI dan rekan wartawan harus selalu terjalin kompak,"tuturnya.

Dikatakan Kapenrem 073/Makutarama, ada tiga hal yang perlu dibangun TNI dengan wartawan yaitu, komunikasi, kordinasi serta sinergitas.

"Kalau tiga bagian tersebut sudah berjalan dengan baik maka tidak ada lagi pemberitaan yang hanya sepihak,"katanya saat berbincang dengan harian7.com.

Ditambahkan Kapenrem 073/Makutarama, media massa mempunyai peran dan fungsi strategis dalam kehidupan masyarakat, terutama penyediaan berita dan informasi kepada publik.

"Media massa dianggap dapat mempengaruhi secara langsung terhadap suatu permasalahan yang muncul di tengah masyarakat, baik negatif maupun positif,"pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan umum harian7.com yang juga CEO MNN MEDIA INDONESIA GROUP (PT MNN Media Indonesia)  Muhamad Nuraeni S.I.Kom  mengucapkan terimakasih telah disambut baik kehadiranya di kantor Penrem 073/Makutarama. Disampaikanya, kami sangat mengapresiasi langkah Kapenrem 073/Makutarama yang telah menjalin hubungan silahturahmi dengan para insan pers.

"Kami sebagai insan pers tentunya akan terus menjalin sinergitas dengan TNI dan akan membantu menyebarkan seluruh informasi program kerja TNI khususnya Korem 073/Makutarama dalam hal publikasi atau pemberitaan,"terangnya.

Pria yang akrab disapa Bang Nur menambahkan, TNI dan Insan wartawan itu adalah mitra kerja yang mempunyai tugas bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"TNI lebih dekat dengan masyarakat, bahkan program kerja TNI itu bersentuhan langsung dengan masyarakat, begitu juga wartawan yang selalu memberikan informasi kepada masyarakat, dan selalu terjun ke tengah-tengah masyarakat untuk mencari dan menginformasikan keluhan masyarakat,"ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Shodiq selaku Pimpinan Redaksi harian7.com. Ia menuturkan,  kerja sama dan sinergitas antara TNI AD dengan pihak media perlu dipelihara dan ditingkatkan mulai saat ini dan di masa yang akan datang.

"Kunjungan ini bertujuan membangun kerja sama serta sinergitas antara TNI AD dengan media massa terutama dalam hal peningkatan publikasi TNI AD di media massa baik melalui media cetak, elektronik maupun media online,"ucapnya.(*)

Iklan