Iklan

Iklan

,

Iklan

Ini Harapan Danramil Kepada Peserta Nilai Tertinggi Pada Ujian Calon Perangkat Desa Sidaurip

Kamis, 27 Agustus 2020, 01:17 WIB Last Updated 2020-08-26T18:17:29Z
CILACAP, Harian7.com - Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Sidaurip Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap gelar ujian tertulis dan praktek calon perangkat Desa Sidaurip formasi Kasi Pelayanan.

Ujian tertulis dan praktek calon perangkat Desa yang dilaksanakan Selasa, (25/08/2020) di Balai Desa setempat didampingi Danramil 09/Kawunganten Kapten CPM Agus Santoso beserta anggota dan unsur Panwascam. Hal tersebut guna memastikan semua tahapan berjalan lancar, aman dan sesuai aturan.

Unsur Panwascam yang hadir diantaranya Sekcam Suprihatiyono, S.P, Kapolsek Kawunganten AKP Amirul Mukminin Suryoprobo beserta 3 orang anggota, Kasi Kesra Kecamatan Kawunganten Maryoto, Kasi Tapem Tuyar, SE, Korwil Bidik Kecamatan Kawunganten Thoyibin S.Pd, Kepala Desa Sidaurip Sutrasno dan Jumiran selaku Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa Sidaurip.

Dalam pelaksanaannya, peserta ujian tertulis dan praktek calon perangkat Desa Sidaurip mengerjakan soal ujian tertulis sebanyak 100 soal dengan waktu 120 menit, sedangkan pelaksanaan ujian praktek Komputer Ms Word dan Excel dengan waktu 60 menit.

Setelah dilakukan koreksi ujian praktek dan tertulis dari 11 peserta diperoleh hasil, Arif Budiman (25) warga RT 01 RW 04 Desa Sidaurip menempati peringkat I dengan perolehan nilai 77,5 sedangkan untuk peringkat II Candra Setya Wildani (25) dengan nilai 73, dan selanjutnya yang memperoleh nilai tertinggi diusulkan kepada Camat Kawunganten untuk dilantik.

Danramil 09/Kawunganten Kapten Cpm Agus Santoso pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada peserta yang memperoleh nilai tertinggi dalam ujian tersebut. Siapapun dia, nantinya akan menjadi mitra TNI di lapangan. Oleh karena itu, dia berharap agar nantinya bisa bekerja untuk melayani masyarakat.

"Selamat kepada Arif Budiman yang telah memperoleh nilai tertinggi, semoga setelah dilantik nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ini harapan saya, karena mereka nantinya akan menjadi mitra TNI di lapangan," pungkasnya. (Rus)

Iklan