Iklan

Adv

Ikuti Lomba Inovasi Desa Penerapan New Normal Life, Pemdes Hulung Lakukan Persiapan Matang

Rabu, 05 Agustus 2020, 9:00:00 PM WIB Last Updated 2020-08-05T14:01:27Z


                        Pejabat Kades Hulung Aprilna Tamaela. Foto :SBR
  

Penulis : M Fitrah Suneth /SBR
Editor   : Shodiq

SBB,harian7.com - Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku selenggarakan lomba inovasi Desa. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi Pemerintah Desa dan Masyarakat dalam penerapan new normal dan  pencegahan pandemi Covid-19.

Pada lomba inovasi Desa tersebut akan di ikuti seluruh Desa di Kab Seram Bagian Barat.

Diantara peserta tersebut adalah Pemdes Hulung,
Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat 

Kepala Desa Hulung Aprilna Tamaela saat di temui harian7.com, Rabu (05/08/2020) di tengah - tengah kesibukkannya  mempersiapan diri untuk mengikuti lomba mengatakan, bahwa stakeholder Desa Hulung secara kompak mendukung ke ikut sertaan Desa mengikuti lomba.

" Kita Pemerintah, BPD dan masyarakat desa Hulung siap ikut serta mendukung program lomba inovasi desa terkait penerapan new normal life." ungkap Kepala Desa Hulung Aprilna Tamaela.

Lebih lanjut Aprilna menyaampaikan, " Lomba inovasi desa tahun ini juga merupakan tantangan tersendiri. Baik Pendes maupun masyarakat dalam memperkenalkan dan mensosialisasi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat di Desa dan mencegah penyebaran Covid-19 melalui protokel kesehatan yang dibuat oleh pemerintah desa Hulung." tutur Aprilna.

Ia berharap, dengan adanya lomba inovasi Desa.  bisa menambah spirit masyarakat untuk berinovasi dan bisa mengedukasi agar masyarakat desa Hulung Bisa terhindar dari yang Virus Corona ( Covid 19).

“Dengan adanya Lomba Inovasi Desa ini, di sini kita bisa melihat kekompakan masyarakat bersama Pemerintah, Staf dan BPD desa Hulung. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan Kesiapannya untuk mengikuti lomba inovasi desa." Pungkas Aprilna.
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini