• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Gapeksos Kabupaten Semarang Berbagi

    Senin, 10 Agustus 2020, 4:05:00 PM WIB Last Updated 2020-08-10T09:05:09Z
    Foto istimewa.

    Penulis: Arie Budi

    UNGARAN,harian7.com - Gerakan Peduli Kemanusiaan Sosial (GAPEKSOS) Kabupaten Semarang adalah Organisasi Sosial berorientasi peduli kemanusiaan dan tanggap bencana mengadakan Bakti Sosial mengadakan Bakti Sosial diantaranya Donor darah, penyemprotan disekfektan ke wilayah sekitar dan pemberian santunan anak yatim yang dilakasanakan 2 hari dari tanggal 8 Agustus hingga 9 Agustus, di Dusun Dampu
    Rt02 Rw01 kelurahan Kalongan
    Kec Ungaran Timur Kab Semarang, Minggu, (9/8/2020).


    Acara di hadiri oleh ketua DPRD Kab Semarang, Camat Ungaran Timur, Kepala Desa Kalongan, BPBD Kab Semarang, PMI Kab Semarang dan beberapa lintas Komunitas relawan di Kab Semarang.


    Humas Unit Donor Darah PMI Kab Semarang Davik menyampaikan," Untuk stok darah di PMI Kab Semarang di masa pandemi saat ini kekurangan  untuk semua golongan dari golongan A, O, B dan AB, " kata Davik.


    " Saya menghimbau kepada masyarakat Kab Semarang untuk dapat membantu saudara kita yang membutuhkan darah, dan dengan acara Donor Darah di acara Gapeksos ini semoga stok darah di PMI Kab Semarang dapat terbantukan sehingga masyarakat yang membutuhkan tidak kesulitan dengan keberadaan stok darah, untuk" pungkas Davik.


    Ditambahkan, Hasil Dalam acara Gapeksos pertanggal 9 Agustus 2020 mendapatkan 27 kantong darah dengan golongan A: 8, O: 7, B: 10, AB:2.

    Ketua Gapeksos Kab Semarang sekaligus owner dari Sinar Cemerlang Hadi Sutikno menyampaikan,"Siang hari ini adalah serangkaian acara Gapeksos  yang di mulai dari tanggal 8 hingga tanggal 9, yang diantaranya untuk penyemprotan wilayah Rt 2 RW 1  dan sekitaran Dusun Dampu Kelurahan Kalongan Kecamatan Ungaran Timur dilakukan dari pagi hingga sore, Terus dilanjutkan pada siang ada donor darah dari PMI Kab Semarang dan pemberian Santuan Anak Yatim, " kata Ketua Gapeksos.


    " Acara hari ini di hadiri dari lintas komunitas Kab Semarang, seperti BPBD dan PMI Kab Semarang, Bankom Mitra Kamtibmas Polres Semarang, Gemari, dan masih banyak lagi komunitas relawan lainnya, "jelasnya.

    " harapan kami Gapeksos dapat berkembang dan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan orang yang membutuhkan, dan dalam masa pandemi, Gapeksos akan programkan melaksanakan penyemprotan, sosialisasi sesuai protokol kesehatan aturan pemerintah kepada masyarakat, semoga Gapeksos lebih maju dan baik juga bermanfaat bagi masyarakat Kab Semarang, " pungkasnya.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini