Iklan

Iklan

,

Iklan

DPC PDI Perjuangan Cilacap Sembelih 5 Ekor Hewan Qurban Di Idul Adha 1441 H

Sabtu, 01 Agustus 2020, 13:37 WIB Last Updated 2020-08-01T06:37:58Z
CILACAP, Harian7.com - Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kabupaten Cilacap menyembelih 5 ekor hewan qurban yakni 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk dibagikan kepada warga sekitar Kantor.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPC PDI P Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat usai menyaksikan penyembelihan hewan qurban, Jumat (31/07/2020) di Kantor DPC PDI P Cilacap.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, makna Idul Adha bertambah dalam perenungan dan pelaksanaan betapa contoh ketaatan Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As kepada perintah Allah SWT menjadi teladan bagi kita semua dan jiwa sosial untuk berbagi dengan sesama.

"Ini menjadi perwujudan dari PDI Perjuangan yang menjadi bagian dari masyarakat, dan ini rutin karena setiap tahun dilakukan," katanya.

Menurutnya, ini sebagai amal ibadah tentunya, dan menjaga semangat bahwa kita tidak sendirian. Kita itu ada dilingkungan dan kita itu ada kantor njlegrek (berdiri kokoh-red), tapi tidak ada manfaat sosialnya kepada masyarakat. Maka PDI Perjuangan melakukan penyembelihan hewan qurban dan kita serahkan kepada lingkungan untuk mengelola.

"Sapi yang disembelih 2 ekor, dan kambingnya 3ekor. Kedua sapi tersebut sumbangan dari bapak Sunarna, dan bapak Adisatrya Suryo Sulisto anggota DPR RI dari PDI Perjuangan," tandasnya.

Tidak hanya mereka berdua, lanjut Taufik namun juga dari anggota DPRD Provinsi yaitu bapak Samirun, bapak Bambang, bapak Asfrilla, Juli, dan dari teman-teman. Biaya segala macam gotong-royong dan sudah diserahkan ke pengelola yang sudah terbentuk sejak lama.

Dengan adanya pandemi ini, menurutnya semakin banyak masyarakat  menghadapi situasi ekonomi begitu berat. Kita berharap, mudah-mudahan daging qurban yang sudah kita serahkan tahun ini lebih 'berat', karena masyarakat membeli daging sapi tidak semudah hari-hari biasa.

"Kesan ini begitu mendalam, sehingga kepada tokoh, pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten, Provinsi, Pusat, untuk tetap semangat dan lebih ditingkatkan. Jangan sampai pandemi ini justru menyurutkan rasa sosial kita," pungkasnya. (Rus)

Iklan