Iklan

Adv

Di Tinggal Shalat Subuh, Rumah Warga Gedanganak Ludes Terbakar

Sabtu, 29 Agustus 2020, 3:40:00 PM WIB Last Updated 2020-08-29T08:40:02Z
Pemadam kebakaran saat memadamkan api.

Penulis: Arie Budi

UNGARAN,harian7.com - Nasib tragis menimpa Subandi (56) warga  Jl Sulawesi RT 02 RW 02 Watububan Kelurahan Gedanganak Kec Ungaran Timur Kabupaten Semarang. Pasalnya rumah miliknya ludes saat ditinggal shalat subuh, Sabtu (29/8/2020) pagi.

Mardi(37) penghuni rumah kos yang berada didepan rumah korban menuturkan, usai bangun tidur ia keluar kamar kos melihat api yang sudah menyala besar di atap belakang, sekitar pukul 4.30 wib. Waktu itu warga sekita sedang menunaikan  shalat subuh di mushola.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini," jelasnya.

Ungkapan senada juga disampaikan Marcoko (57) warga Jl Sulawesi RT 02 RW 02 Watububan Kelurahan Gedanganak Kec Ungaran Timur Kabupaten Semarang. Ia menuturkan kebakaran diketahui pada pukul 4.30 saat sholat subuh.

"Pada saat istri pemilik rumah akan berangkat sholat ke mushola melihat api menyala dari atas genting, sehingga berteriak minta tolong, " ucapnya.

Rumah itu setahui kami di tempati Subandi bersama istri dan kedua anaknya.

Dari informasi dihimpun, Tim Damkar Kabupaten Semarang menerjunkan  2 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi bersama Bhabinkamtibmas Wilayah Gedanganak dan Bankom Polres Semarang.
Tak selang lama api  bisa padamkan oleh petugas dengan di bantu semua warga sekitar lokasi.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian material. Diduga kebakaran disebabkan konsleting listrik pada atas rumah.

Kerugian belum bisa di taksir dikarenakan Subandi bersama keluarga masih sok atas kejadian rumahnya terbakar.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini