Iklan

Adv

Di Momentum Idul Adha Tahun Ini, Peternak Binaan Rumah Zakat Berhasil Jual 36 Ekor Kambing

Selasa, 04 Agustus 2020, 11:50:00 PM WIB Last Updated 2020-08-05T00:50:23Z


Peternak binaan Rumah Zakat saat memberi makan ternak ,Selasa (04/08/2020).

Penulis : M Nur
Editor   : Shodiq

Salatiga, harian7.com - Para peternak kambing dan domba binaan Rumah Zakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Catur Manunggal berhasil menjual 36 kambing kurban di momentum Idul Adha Tahun 1441 H ini.

Trimo Wahyudi, Ketua Poktan Catur Manunggal saat di temui harian7.com di Warak RT 04 RW 06 Kelurahan Dukuh , pada Selasa (04/08/2020) mengatakanbahwa permintaan hewan kurban tahun ini masih dalam katagori standar. Namun, kusus permintaan pesanan ke Gapoktan Catur Manunggal tergolong cukup tinggi.


"Alhamdulillah, permintaan kambing kurban tahun ini masih tergolong tinggi. Kami sudah persiapan sejak dua bulan sebelum hari H. Rata-rata satu setengah bulan sebelumnya sudah ada yang pesan dengan harga Rp.2,5 juta hingga Rp.4 juta," kata Trimo Wahyudi.


Terpisah Dwi Pujiyanto, Fasilitator Rumah Zakat Desa Berdaya Dukuh yang memberikan dorongan sejak awal kepada penerima manfaat mengucapkan syukur dan bangga. Pasalnya, peternak binaannya mampu menjual 36 ekor kambing dan domba. Dari usaha itu, ia yakin para peternak mendapatkan keuntungan yang lumayan besar dan itu akan memotivasi mereka untuk lebih maju dan mengembangkan budidaya ternaknya.

"Saya sangat bersyukur. Di tengah Pandemi seperti sekarang ini, para peternak masih bisa memanfaatkan momentum peluang pasar. Alhasil, mereka bisa meraup banyak keuntungan dari penyediaan kambing kurban. Saya berharap usaha ini akan terus dikembangkan dan memotivasi mereka untuk lebih maju," ungkap Dwi Pujiyanto kepada harian7.com Selasa, (04/08/2020).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini