• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Deteksi Dini Penyakit, 23 Anggota Polsek Sidomukti Ikuti Tes Kesehatan Rutin

    Rabu, 12 Agustus 2020, 6:54:00 PM WIB Last Updated 2020-08-12T11:54:33Z
    Anggota Polsek Sidomukti saat mengikuti tes kesehatan.


    Penulis: Bang Nur

    SALATIGA,harian7.com - Sebanyak 23 anggota Polsek Sidomukti Polres Salatiga mengikuti tes kesehatan di Mapolsek setempat, Rabu (12/8/2020) pagi. Adapun tes kesehatan rutin/berkala ini bertindak sebagai tim medis yakni dr.Adrian pratama.

    Kapolsek Sidomukti Kompol Kusuma Susanto melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com mengatakan, tujuan pemeriksaan kesehatan secara rutin/berkala ini untuk melakukan deteksi dini penyakit yang mungkin diderita anggota Polri.

    “Tujuannya agar kondisi kesehatan seluruh personel bisa diketahui, sebab jika tidak sehat menjadikan anggota tidak produktif sehingga jangan sampai ketika sedang menjalankan tugas di lapangan malah sakit. Jadi anggota harus benar-benar jaga kondisi dan kesehatan," kata AKP Djoko.

    AKP Djoko menjelaskan, pemeriksaan ini merupakan kegiatan rutin yang wajib diikuti oleh anggota Polri sesuai dengan golongan usia masing-masing.

    “Jadi pemeriksaan kesehatan ini sebagai deteksi dini, saya harap anggota jaga kesehatan, karena tugas Polri semakin komplek untuk melayani masyarakat,"terang AKP Djoko.

    Tes kesehatan yang berlangsung meliputi pemeriksaan tensi darah, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun serta tetap memberikan himbauan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan selalu menggunakan masker.

    "Hasil dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan kali ini dengan keluhan / dignosa dokter yakni hypertensi    tiga orang dan  20 anggota Polsek Sidomukti dinyatakan sehat,"pungkasnya.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini