Iklan

Adv

Danrem 073/MKT Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P Laksanakan Kunker Ke Kodim 0718/Pati

Jumat, 28 Agustus 2020, 4:32:00 PM WIB Last Updated 2020-08-28T09:32:15Z
                                Foto istimewa



PATI, harian7.com – Komandan Korem (Danrem) 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 073/Makutarama, Ny. Dyah Ari Yulianto, Kasiter Letkol Inf Drs. Arif Isnawan beserta istri, Dandenpom IV/3 Salatiga Letkol Cpm (K) Asmin Tapahing dan Dantim Intel Kapten Inf Rahmat Sugiyarto melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0718/Pati, Jum’at(28/08/2020).

Danrem beserta rombongan yang sebelumnya melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0719/Jepara lansung melanjutkan perjalanan ke Kodim 0718/Pati. Rombongan Danrem sampai di Makodim Pati siang sebelum sholat Jumat langsung disambut oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani SE, perwira staf serta para Danramil. Penyambutan ditandai dengan jajar kehormatan serta pengalungan bunga. 

Usai penyambutan dilanjutkan menuju ruang data untuk menerima paparan satuan dari Dandim, yang diikuti oleh seluruh perwira staf, Danramil juga dihadiri para Kasi Korem. Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani SE, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Danrem 073/Makutarama beserta rombongan. 

Letkol Czi Adi Ilham Zamani SE menyampaikan paparan kepada Danrem tentang kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya serta kondisi satuan yang dipimpinnya, secara umum kondusif dan aman. 


"Semua kegiatan berjalan lancar dan terkendali. Untuk itu selanjutnya kami mohon bimbingan, arahan dan petunjuk dalam pelaksanaan tugas," ucap Dandim Pati.

Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P di awal pengarahannya mengatakan, bahwa kunjungannya selain pengecekan dan evaluasi juga konsolidasi.

" Dalam kunjungan saya ini selain untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat yang baru, kunjungan ini juga sudah saya rencanakan dan ternyata tidak mudah,  karena banyaknya kegiatan yang harus saya hadiri.  Kunjungan ini tidak semata-mata pengecekan dan evaluasi namun karena respek saya terhadap pengabdian anggota selama ini,” ujar Danrem.

Danrem sangat mengapresiasi kinerja Satkowil bawahannya, terutama para Babinsa sebagai ujung tombak dan peran penting dalam pembinaan teritorial.

" Para Babinsa harus punya wawasan yang lebih, untuk itu banyak belajar dengan perkembangan teknologi saat ini. Gali ilmu yang positif demi kelancaran tugas di wilayah," tegasnya.

Danrem juga berpesan agar para Babinsa jangan segan membantu rakyat di wilayah dengan ikhlas dan menjadikan tugas sebagai ladang pahala."Bintermu Harimaumu, kalau di Desa pengen nyaman, bintermu harus hebat, kalau kau di musuhi di wilayah maka tidak akan nyaman, dan kau gagal,"ucapnya.

Sebagai penutup Danrem berpesan agar seluruh anggota melindungi diri dan keluarganya. Selalu ingat jati diri kita adalah sebagai prajurit. Siapkan dengan baik masa pensiun dan Dharma Bhaktikan dirimu untuk rakyat sekitar. 


"Untuk unsur komandan agar memperhatikan anggotanya, jangan biarkan anggota menghadapi masalah sendirian, tetapi dekati dan carikan solusi,", pungkas Danrem.(M Nur/ Rel Penrem 073/Makutarama).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini