Iklan

Adv

Cicut Sutiarso : Kita Sedang Membangun Zona Integrasi Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Jumat, 07 Agustus 2020, 5:46:00 PM WIB Last Updated 2020-08-07T11:00:44Z

Pegawai Pengadilan Tinggi Jateng foto bersama sebelum  membagikan bunga Foto (M.Taufiq/harian7.com)

Reporter : M.Taufiq | Editor : Andi S

SEMARANG, Harian7.com - Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi sedunia,
Pengadilan Tinggi Jawa Tengah menggelar kegiatan  dengan membagikan bunga mawar disepanjang jalan pahlawan yang dilakukan oleh para pegawai instansi tersebut, jumat (7/8/)

Puluhan bunga mawar dibagikan oleh para pegawai sambil membentangkan spanduk mmt  yang bertuliskan " Tolak Korupsi Untuk Indonesia Maju" kepada pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas dijalan Pahlawan
 Kota Semarang.

Kepala Pengadilan Tinggi Jateng, Dr. Cicut Sutiaso,SH. M.Hum, menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar untuk lebih meningkatkan kecintaan kita kepada masyarakat tentu saja dengan cara mendengar, memberi dan meminta.

" Kita tadi baru saja membagikan puluhan bunga rose agar kita cinta kasih kepada masyarakat. Kebetulan kita sedang membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi menuju wilayah birokrasi bersih melayani.

Menurut Cicut sasaran utamanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan juga memerangi korupsi. Pada pagi ini kita dengan simbol tangan stop korupsi.Dengan membagikan bunga kepada masyarakat, kita akan mendengar bagaimana persepsi masyarakat terhadap pengadilan tinggi dalam memerangi korupsi dan juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik dalam pelayanan teknis seperti persidangan  murah,cepat   sederhana dan juga secara teknisnya kita lebih menyebarkan informasi ini kepada masyarakat mulai dari perkotaan dan kita bergerak sampai masyarakat desa," paparnya.

Ketua pengadilan negeri Jateng saat membagikan bunga 
Jadi dari masyarakat perkotaan sampai dengan kelurahan maupun pedesaan dalam hal ini masyarakat marginal/terpinggirkan, itu sasaran kita,dan kita juga bekerja sama dengan instansi kota diantaranya pemerintah daerah diwilayah jawa tengah,juga Universitas Diponegoro,Kemenkumham dan masyarakat itu sendiri.

Cicut menambahkan bahwa beberapa modul serta aplikasi kita yang canangkan, kita laksanakan didalam pelayanan bisa dilihat di dalam website.

" Terkait zona integritas apa saja yang menjadi program. Kita tingkatkan akuntabilitas kinerja dan pada akhirnya bagaimana kita mengadakan penguatan kualitas pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya

" Dalam memperingati kegiatan  ini selain kita adakan senam kebugaran supaya badan sehat diharapkan sehatnya,sehat dalam arti tidak memihak, independen, kita canangkan didalam anti korupsi," ujar Cicut

" Tak lupa kita tetap menerapkan protokol kesehatan dengan empat kata kunci yaitu dengan mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak serta pakai hand sanitizer dalam pencegahan penyebaran covid-19.Kalau tidak ada kegiatan mendesak sebaiknya sirumah saja," pungkasnya.

Pada kesempatan sama Wakil KetuaPengadilan Tinggi Jateng,Dr. Ridwan Mansyur,SH.MH.menambahkan bahwa," Ini sebuah kampanye disamping kita menyelenggarakan hari anti korupsi seperti yang disampaiakan Pak Ketua,kita bersama sama menyamakan
komitmen,tekad untuk mencegah korupsi juga mencegah penyebaran covid-19.

"Dalam rangka peringatan hari anti korupsi kita berperan dalam mengatasi baik korupsi maupun pencegahan penyebaran covid-19 dimasa pandemi ini," tutup Ridwan.
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini