• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Cek Kondisi Kesehatan, Puluhan Anggota Polres Salatiga Ikuti Test Swab

    Senin, 10 Agustus 2020, 7:22:00 PM WIB Last Updated 2020-08-10T12:22:45Z
    Anggot Polres Salatiga saat ikuti test swab.

    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Puluhan anggota Polres Salatiga, khususnya anggota yang berinteraksi  memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, menjalani  test swab di samping Pendopo Polres Salatiga, pada hari Senin, (10/08/2020).

    Test swab yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Salatiga ini salah satu upaya mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

    Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com mengatakan, bahwa sasaran test swab tersebut diutamakan untuk personil yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

    "Yang mengikuti test swab diantaranya personil SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), Anggota  Sat Reskrim, Anggota Sat  Intelkam, Anggota Bagian Operasional dan Unit Pelayanan lainnya, yang bertujuan untuk melakukan deteksi dini  terhadap potensi penyebaran Covid-19  dilingkungan Anggota Polri,"ungkap AKP Djoko.

    Ditambahkanya,“Jadi bertepatan dengan Peringatan ke-75 HUT Bhayangkara, kita melakukan Rapid Test terhadap Personil Polres Salatiga sejumlah 41 personel,"tambahnya.

    Dituturkan AKP Djoko, rapid test dan swab yang dilaksanakan bagi Personil Polres Salatiga ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan merupakan wujud sinergitas kemitraan untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Covid19.

    " Anggota Polri khususnya bagian pelayanan masyarakat sangat rentan terpapar, sehingga kita utamakan untuk menjalani test swab. Semoga semuanya negatif sehingga masyarakat lebih nyaman saat mendapatkan pelayanan dari Kepolisian, Anggota Polri juga harus bisa menjadi pioner Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah masyarakat,"pungkas AKP Djoko.

    Sementara itu, dr. Anik salah seorang petugas dari Dinkes Salatiga menyatakan,"Nantinya hasil test swab akan diketahui tiga hari mendatang, dan apabila ada yang dinyatakan positif maka akan dilaksanakan tindak lanjut, berharap semuanya negatif,"ucapnya.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini