• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Caffe D,Sanny Berikan Wifi Gratis Untuk Anak Sekitar Belajar Online

    Rabu, 12 Agustus 2020, 6:59:00 PM WIB Last Updated 2020-08-12T11:59:13Z
    CILACAP, Harian7.com – Melihat banyak anak-anak sekitar yang masih sekolah dan kebingungan lantaran tidak memiliki uang untuk membeli kuota guna belajar secara daring (online) selama Pandemi Covid-19 sesuai instruksi Pemerintah, pemilik ‘Caffe D,Sanny’ yang berada di desa Bojong Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap menyediakan layanan wifi gratis.

    Saat ditemui, pemilik Caffe D,Sanny, Uni Munawaroh (29) mengatakan, wifi gratis di caffe D,Sanny sebenarnya untuk para pengunjung yang berkunjung ke caffenya, namun melihat kondisi sekarang, anak-anak sekolah mengerjakan tugas-tugasnya melalui daring, dan belum tentu anak-anak selalu memiliki kuota internet, maka kita memutuskan untuk memberikan fasilitas wifi gratis bagi warga sekitar yang mau datang ke Caffe D,sanny.

    “Mereka tidak perlu membeli makanan, asalkan tetap pada tujuan utamanya, yakni belajar, bukan malah main games," katanya, Selasa (11/08/2020).

    Lebih lanjut dikatakan, saya kasihan karena saat ini banyak orang tua mereka yang tidak bekerja lagi selama pandemi Covid-19, sedangkan dengan belajar secara daring orang tua harus mengeluarkan uang untuk membeli kuota internet sekitar Rp 50 ribu lebih dalam seminggu.

    “Caffe D,Sany mempesilahkan anak-anak sekitar untuk menggunakan wiffi di tempatnya, mulai pukul 07.00 WIB saat caffe buka hingga 21.30 WIB caffe tutup. Mereka boleh di depan atau di dalam caffe," jelasnya.

    Setiap hari yang datang belajar di caffe D,Sany, lanjutnya sekitar 10 sampai 20 anak. Uni Munawaroh juga berharap, fasilitas ini bisa menjadi langkah positif bagi orang tua atau sejumlah murid yang ingin belajar secara online.

    “Semoga warga sekitar bisa memanfaatkan fasilitas yang ada ini dengan maksimal,” pungkasnya. (Rus)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini