• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Bersama Wakil Bupati Semarang, Elemen Paguyupan Bandungan Ambarawa Bagi Bagi Sayuran dan Buah Ke Masyarakat

    Minggu, 09 Agustus 2020, 4:08:00 PM WIB Last Updated 2020-08-09T09:08:55Z
    Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH bersama Ketua Panitia Baksos Perangi Covid-19 Bandungan, Pristyono saat membagikan sayuran kepada masyarakat.

    Penulis: Arie Budi

    UNGARAN,harian7.com - Warga Kecamatan Bandungan bersama elemen Masyarakat Bersatu sosialisasikan di masa pandemi dengan menyampaikan sesuai protokol kesehatan.

    Dalam rangka menyambut HUT RI ke 75 dan dalam rangka merdeka dari Covid-19, sejumlah komunitas diantaranya Komunitas Peduli Alam Lestari (KOMPASi) Kabupaten Semarang, Federasi Serikat Pekerja Pariwisata Bandungan (FSPPB), Asosiasi Karaoke Bandungan (Akrab), Celosia, Paguyuban Kesenian Wijoyo Katon Bandungan, Pam Swakarsa BIMA Bandungan, LC Bandungan, Karang Taruna Kecamatan Bandungan serta Kelompok Pengamen Kuliner mengkemas dengan Bakti Sosial dan Berbagi, di ruas jalan pertigaan Pasar Bandungan biasa di sebut Pospol Bandungan, Sabtu(8/8/2020).

    Ketua Panitia Baksos Perangi Covid-19 Bandungan, Pristyono sekaligus Ketua Asosiasi Karaoke Bandungan menyampaikan, "Acara Bakti sosial ini untuk pencegahan covid-19 di Bandungan karena memang saat tinggi sekali angka positif covid di Bandungan, bakti sosial ini cukup unik karena biasanya hanya bagi-bagi masker kali ini kami membagi buah-buahan dengan sayur sayuran,"kata Pristyono.

    Pristyono menjelaskan pula, karena sayuran yang mengandung banyak vitamin C, selain untuk pencegahan covid kami juga membeli sayur sayur dan buah-buahan dari petani Bandungan tujuannya agar produk komoditas pertanian dapat terserat.

    " Acara ini terselenggara berkat kerjasama semua elemen Bandungan dan Ambarawa seperti paguyupan dan kelompok pengamen kuliner juga karang taruna Bandungan serta Federasi Serikat Pekerja Pariwisata Bandungan," tambahnya.

    " Harapan kami dengan kegiatan ini dapat mengajak peran serta masyarakat untuk bersama-sama memerangi covid-19, kepedulian kesehatan semakin tinggi serta kepedulian sosial yang semakin tinggi pula dengan semangat warga agar tetap menjaga persatuan terutama di bulan Agustus ini di Perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus kita harus tetap menjaga persatuan, pokok dari acara ini harus memerangi musuh negara ini yaitu Covid-19," pungkasnya.

    Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha di sela waktunya saat membagikan dan memberikan sayuran dan buah-buahan kemasyarakat sekitar menyampaikan, kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada para pekerja yang ada di Bandungan seperti pekerja pariwisata, pekerja karyawan karaoke, Celosia juga dari perusahaan yang lainnya.

    "Terima kasih bahwa dengan kondisi harga sayuran yang baru turun ini  kita menolong para petani kita dengan teman-teman komunitas di Bandungan ini membeli hasil produk pertanian dan buah-buahan seperti jeruk dan sayuran kemudian dibagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar Bandungan dan juga yang melewati ruas jalan Bandungan ini, " Kata Wakil Bupati Semarang.

    " Yang utama dalam kegiatan ini harus tetap dengan mematuhi protokol kesehatan dan harus kita sosialisasikan pentingnya aturan protokol kesehatan anjuran pemerintah,  supaya penyebaran covid-19 tidak berkembang di setiap wilayah terutama di Bandungan," ucap Ngesti Nugraha.

    " Mari kita perangi dan bergotong royong bersama sama perangi virus covid-19 di Kabupaten Semarang agar kita semua dapat beraktivitas kembali normal seperti dulu lagi,"pungkas Wakil Bupati Semarang.

    Sementara itu, Budiyono (40) salah satu pekerja kusir bendi di Bandungan menyampaikan,"Saya sangat senang terbantukan dengan adanya pembagian sayur sayuran dan buah jeruh karena bisa meringankan beban kami rakyat kecil kayak kami ini, " kata Budiyono

    " Harapan kami semoga virus covid-19 ini dapat hilang dari Bandungan Kabupaten Semarang, supaya kami dapat beraktivitas kembali secara normal tidak was was lagi, " ucapnya.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini