• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Battra SN Kota Salatiga Gelar Pelatihan Gurah Mata dan Telinga di RM Tapak Bimo Bawen

    Minggu, 09 Agustus 2020, 6:34:00 PM WIB Last Updated 2020-08-09T11:34:18Z

    Ustad Khamim saat menyerahkan sertifikat kepada salah satu peserta Foto (M.Taufiq/harian7.com)

    Penulis : M.Taufiq | Editor : Andi Saputra

    BAWEN, Harian7.com - Mata merupakan salah satu organ indra yang paling sering digunakan diantara kelima indera lainnya. Indra penglihatan merupakan sarana utama untuk.mengumpulkan informasi dari sekitar kta.Perlu diketahui 75 persen informasi yang kita terima berupa.informasi visual.

    Sedangkan telinga juga salah organ indra dari kelima indra yang juga paling sering digunakan seperti halnya indera mata sehingga kedua organ saling berhubungan erat dalam kehidupan sehari hari pada saat melakukan kegiatan.

    Bekerja sama dengan Rumah Bekam Sunnah Al-Barokah Bawen milik Joko Purnomo, Battra Supranatural nusantara Kota Salatiga menggelar pelatihan gurah mata dan gurah telinga yang bertempat di RM. Tapak Bimo Bawen, Kabupaten Semarang, Minggu (9/8) .

    Dalam kegiatan tersebut diikuti 12 peserta dari berbagai daerah diwilayah jawa tengah, diantaranya Salatiga, Bawen, Sukoharjo,  ungaran serta semarang.

    Saat mengawali pelatihan ustd. Khamim selaku Ketua Battra SN Kota Salatiga yang juga sekaligus  sebagai trainner
     menyampaikan materi teori terlebih dahulu dengan menjelaskan mengenai anatomi mata termasuk bagian bagian mata, lalu terkait dengan macam macam kelainan mata dan bagaimana penanganan terapinya.

    Demikian juga menjelaskan mengenai gurah telinga, bagaimana anatomi telinga , metode terapinya serta cara penanganan gurahnya.

    Salah satu peserta sedang mempraktekkan gurah mata didamping Ustad Khamim Foto (M.Taufiq/harian7.com )

    Ketua Battra SN Salatiga tersebut mempraktekan pada salah satu  peserta, mengenai urutan cara menerapi gurah mata untuk  mata minus, mata plus maupun mata silinder. langkah pertama dengan melakukan penotokan pada atas alis, pada sudut mata lalu ditekan tekan denga jari sudut mata bagian dalam masing masing selama 30 detik. lalu dilanjutkan dengan penekanan tengah mata ditarik maupun di BE, semua peserta memperhatikannya dengan serius

    Ustad Khamim juga menjelaskan sambil mempratekkan cara menerapi untuk mata katarak dan glukoma juga cara menerapi nya hampir sama ditambahkan dengan penekanan kedua pojok hidung, penekanan kebawah dan diurut baru memberikan penetesan mata menggunakan tetes mata herbal khusus untuk terapi gurah mata.

    Demikian juga saat memberikan bagaimana cara menggurah telinga yang benar secara efektif didepan  peserta setelah itu disuruh untuk mempraktekkannya bergantian sampai benar benar semua peserta puas dan mengerti.

    Pada kesempatan terpisah usai  memberikan seluruh materi, ustad Khamim mengucapkan Alhamdulillah bahwa pelatihan gurah mata dan gurah telingah berjalan dengan lancar," ucapnya.

    Setelah selesai diadakan pelatihan diharapkan para peserta bisa membantu proses penyembuhan berbagai macam penyakit mata baik itu mata minus, mata plus, silinder, katarak serta mata glucoma.

    Demikian juga pada gurah telinga bisa membantu proses penyembuhan vertigo dan berbagai penyakit berkaitan dengan telinga. Alhamdulillah acara dari awal sampai akhir berjalan dengan baik dan lancar serta respon peserta yang hadir sungguh luar biasa mengikutinya.

    Ustad Khamim nenambahkan bahwa peserta yang ikut kami batasi jumlahnya karena ini masih dalam masa pandemi covid19.
    Saat berlangsungnya pelatihan kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini