• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Babinsa, Mitra/Wk & Nelayan Bantu Evakuasi Perahu Nelayan Yang Terbalik Dan Terdampar

    Minggu, 09 Agustus 2020, 8:38:00 PM WIB Last Updated 2020-08-09T13:38:24Z
    CILACAP, Harian7.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tegalkamulyan membantu evakuasi perahu nelayan yang terbalik dan terdampar di laut Kemiren belakang Rumah Sakit Pertamina Cilacap (RSPC).

    Dalam evakuasi perahu dengan nama 'Biasa Bae Kang' milik Jumadi warga RT 05 RW 15 Kelurahan Cilacap Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap Sabtu (08/08/2020) malam dibantu warga masyarakat, nelayan Mitra Wijaya Kusuma.

    Babinsa Tegalkamulyan Koramol 01/Cilacap, Serda Isminanto saat ditemui mengatakan, kejadian berawal pada Sabtu malam (malam Minggu-red) tanggal 08 Agustus sekitar pukul 22.30 WIB, ada info perahu nelayan yang sedang mencari ikan Teri terbalik dan terdampar di laut Kemiren belakang RSPC.

    "Mendapat informasi tersebut, saya bersama masyarakat nelayan dibantu Mitra Wijaya Kusuma evakuasi perahu dan beramai-ramai mendorong dari belakang RSPC hingga ke Jalan Lingkar Selatan Kemiren melewati pantai cemara Kemiren," katanya.

    Walaupun berat, lanjutnya tapi semangat masyarakat nelayan, Mitra Wijaya Kusuma dibantu Babinsa perahu bisa didorong hingga di jalan raya. Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan yang berat terasa menjadi ringan, walaupun dalam mendorong perahu melewati pesisir pantai bersamaan dengan ombak yang agak besar.

    "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian perahu terbalik tersebut, namun hasil tangkapan berupa ikan hilang semua. Korban laka laut bapak Jumadi dan bapak Hariyanto mengucap syukur kepada Allah SWT, karena masih melindungi diri dan rekannya," ungkapnya.

    Sementara, Jumadi pemilik perahu mengatakan, Alhamdulillah saya dan rekan saya selamat dari laka laut ini, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, Mitra/Wk dan Babinsa atas bantuannya dalam evakuasi perahu saya.

    "Sebagai aparat kewilayahan, sudah menjadi tugas dan kewajiban membantu sesama yang membutuhkan, meskipun dengan tenaga manual dan atas kesadaran warga nelayan alhamdulillah dalam evakuasi perahu dapat teratasi," pungkas Serda Isminanto. (Rus)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini