Iklan

Adv

Babinsa Dan Masyarakat Kerja Bakti Perbaiki Jalan Tapangdengklok Cilacap

Jumat, 07 Agustus 2020, 10:48:00 PM WIB Last Updated 2020-08-07T15:48:04Z
CILACAP, Harian7.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Cilacap, Serda Isminanto melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dan kerja bakti gotong royong bersama warga masyarakat memperbaiki jalan atau gang yang terletak di RT 01 RW 08 Tapangdengklok Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap.

Sebagai aparat komando kewilayahan senantiasa akan mendukung kegiatan program dari komando atas seperti kegiatan karya bakti yang dilaksanakan di RT 01 RW 08 Tapangdengklok. Kebersamaan antara TNI dan rakyat terlihat sangat kompak. Dengan semangat gotong royong wujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Saat ditemui, Babinsa Tegalkamulyan mengatakan kami mengajak warga agar lebih meningkatkan jiwa gotong royong dan solidaritas yang tinggi, agar yang berat terasa ringan jika dikerjakan secara bersama.

"Gotong royong perbaikan jalan gang ini dilakukan mengingat pentingnya akses jalan ke perumahan yang sering dilalui warga dan anak kecil, sehingga mempermudah bagi pengguna jalan masuk perumahan dan memperlancar aktifitas warga dan anak-anak dalam bermain," katanya.

Sementara, Ketua RT 01 RW 08  mengatakan karya bakti ini merupakan bentuk kerja sama antara TNI dan warga. Dana untuk perbaikan jalan itupun atas partisipasi warga.

"Pelaksanaan karya bakti ini sebagai penyemangat untuk bersama-sama membangun lingkungan agar jalan menjadi lebih baik dari sebelumnya, bersama pak Babinsa masyarakat  tampak sangat antusias dalam bergotong royong untuk mewujudkan kebersamaan dilingkungan," pungkasnya. (Rus)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini